Dany Garjito | Hernawan
Tim Indonesia untuk All England 2021 saat tiba di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat.

BeritaHits.id - Seluruh atlet bulu tangkis Indonesia beserta para official dipaksa mundur dari All England 2021. Kabar itu dikonfirmasi oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Kamis (18/3/2021) pagi.

Adapun penyebab mundurnya tim Indonesia tersebut karena salah satu penumpang pesawat yang ditumpangi Tim Merah Putih dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) dinyatakan positif Covid-19.

Berangkat Mengantongi Surat Negatif Covid-19

Tim Indonesia berangkat ke Birmingham, Inggris, menggunakan pesawat Turkish Airlines pada Jumat (12/3/2021) malam WIB. Seluruh personel sudah membawa hasil negatif tes swab PCR.

Baca Juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England, Publik Duga Kecurangan BWF

Setibanya di Birmingham, Anthony Ginting cs menjalani tes swab PCR kembali dan melakukan karantina selama 12 jam sampai hasil tes keluar.

Seluruh pebulutangkis menunggu hasil di kamar masing-masing dan tidak boleh keluar sebagaimana aturan yang berlaku.

Tim Indonesia untuk All England 2021 saat tiba di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat.

Setelah menunggu belasan jam, tim bulu tangkis Indonesia kemudian dinyatakan negatif Covid-19 dan mulai menggelar latihan.

Marcus Gideon dkk tersebut melangsungkan latihan di salah satu pusat kebugaran yang ada di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre, Senin (15/3/2021).

All England 2021 Mundur

Baca Juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Begini Tanggapan Kemenpora

Perlu diketahui, saat itu seluruh peserta All England termasuk tim bulu tangkis Indonesia terus menunggu kepastian dilangsungkannya ajang olahraga badminton tertua tersebut.

Komentar