Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Cuitan Guntur Romli Atas Penangkapan Munarman. (Twitter/@GunRomli)

BeritaHits.id - Aktivis Nahdlatul Ulama (NU), Mohamad Guntur Romli atau yang dikenal juga sebagai Gus Romli mengomentari penangkapan Munarman oleh Densus 88 Antiteror Polri atas dugaan terlibat jaringan terorisme. Ia sangat percaya Mantan Sekretaris Umum FPI itu bersalah.

Menurutnya, orang yang tidak mempercayai Munarman bersalah ibarat percaya babi ngepet bisa mencuri uang. Komentar ini diutarakan dalam akun Twitter @GunRomli miliknya.

"Percaya Munarman gak bersalah itu seperti percaya ada babi ngepet yang bisa curi duit," cuit Gun Romli di akun Twitter seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Rabu (28/4/2021).

Gun Romli percaya Munarman memang telah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Karena itu, ia menilai wajar penangkapan Munarman dilakukan seperti tersangka teroris.

Baca Juga: Amnesty Internasional: Densus 88 Langgar HAM Saat Tangkap Munarman

"'Munarman ditutup matanya melanggar HAM!'. Tergantung cara melihatnya. Kalau Munarman orang tidak bersalah digituin ya melanggar HAM," kata Gun Romli.

Cuitan Guntur Romli Atas Penangkapan Munarman. (Twitter/@GunRomli)

"Tapi semua tersangka teroris diperlakukan seperti itu kok. Kalau saya melihatnya Munarman ditutup matanya mau dikasih suprise, pas dibuka: Eh hadiahnya penjara," tutupnya.

Pernyataan Gun Romli itu langsung mendapatkan komentar persetujuan dari warganet. Banyak dari mereka yang menilai prosedur penangkapan Munarman sudah tepat.

"SOP Densus 88 itu bang, sudah sesuai prosedur bagi tersangka terroris," kata warganet.

"Bener penjaralah yang cocok hadiah untuk Munarman teroris," sahut warganet.

Baca Juga: Refly Harun Tak Percaya Munarman Teroris, Ferdinand: Gak Ada Pengaruhnya

"Sama seperti teroris lainnya yang matanya selalu ditutup menunjukan dia tidak diistimewakan di mata hukum dianggap sama saja seperti yang lain meski selama ini galak tapi tidak membuat aparat hukum takut," tegas warganet.

Komentar