Rifan Aditya | Hernawan
Viral warga beri semangat pemudik di jalan (Instagram/undercover.id).

BeritaHits.id - Aksi sekumpulan warga memberi semangat untuk para pemudik bak sedang menyambut para pejuang pulang dari medan perang belakangan mendadak viral di media sosial.

Para warga yang berasal dari berbagai kalangan usia itu menuai salut dari publik lantaran dinilai memiliki rasa solidaritas yang tinggi.

Keberadaan para warga diduga di daerah Jawa Barat tersebut salah satunya terungkap dari video unggahan akun Instagram @undercover.id, Selasa (12/5/2021).

"Pemudik disemangatin warga... Bak pejuang yang pulang dari medan perang," tulis akun itu seperti dikutip beritahits.id.

Baca Juga: Diduga Jadi Provokator Pemudik, Sopir Bajaj Hampir Ditangkap Polisi

Dalam video, terpantau jalan dipadati kendaraan sepeda motor. Sebagian dari mereka diduga merupakan para pemudik yang hendak pulang kampung.

Viral warga beri semangat pemudik di jalan (Instagram/undercover.id).

Video itu direkam oleh salah satu pengendara sepeda motor yang ikut berjibaku dalam kemacetan jalan di sana.

Dia memperlihatkan sekumpulan warga yang berdiri di trotoar tengah jalan. Para warga datang dari berbagai kalangan usia, dari anak-anak sampai orang dewasa.

Para warga tersebut terlihat sesekali memberi semangat kepada para pemudik yang melintasi jalan itu.

Meski tak terdengar jelas suaranya, para warga tersebut tampak seperti berteriak dan memberi semangat kepada para pemudik.

Baca Juga: Masker Nyeleneh Ini Cocok untuk Lebaran, Publik: Buat Menghindari Mertua

Mereka terlihat sesekali mengangkat tangan seakan menunjukkan kekuatan dan harapan agar para pemudik tiba di kampung halaman dengan selamat.

Komentar