Dany Garjito | Nur Khotimah
Viral Desain Toilet Outdoor Tak Biasa, Warganet: BAB Bisa Sambil Gibah. (TikTok/@syifa_alh)

BeritaHits.id - Jika biasanya toilet dirancang tertutup demi menjaga privasi penggunanya, tidak dengan yang satu ini. Seorang wanita baru-baru ini memamerkan desain toilet outdoor yang tidak biasa.

Berbagi lewat akun TikTok @syifa_alh, wanita itu memperlihatkan penampakan toilet yang terletak di bagian atas gedung. Toilet ini dibuat di sebuah ruangan yang cukup terbuka.

Terlihat dalam unggahan itu, ada bagian dinding yang dibiarkan terbuka. Sehingga orang yang ada di sana bisa langsung melihat pemandangan di sekitar gedung tersebut.

"Pesona alam," begitu bunyi caption yang ditulis oleh akun tersebut untuk mengiringi unggahan TikTok miliknya.

Baca Juga: Penghuni Kos Tak Bayar Sewa, Isi Kamar Bikin Pemilik Syok: Mohon Iktikad Baiknya!

Tata letak jamban yang tak biasa

Viral Desain Toilet Outdoor Tak Biasa, Warganet: BAB Bisa Sambil Gibah. (TikTok/@syifa_alh)

Hal lain yang tak biasa dari penampakan toilet ini adalah tata letak jambannya. Di mana jamban dibuat secara berderet dengan arah yang sama.

Terlihat di sana ada dua jamban yang letaknya searah dengan keran air di bagian samping. Hal ini sempat disorot oleh pemilik akun @syifa_alh saat merekam video.

"Review kamar mandi di luar cek, tuh gila. Terus kalau habis BAB (Buang Air Besar) terus stres bisa langsung turun nih," ucap si empunya video TikTok dalam unggahannya.

Dia juga sempat merekam pemandangan di sekitar gedung tempatnya berada yang cukup indah dan asri. Angin juga terdengar sepoy-sepoy dari tempat tersebut.

Baca Juga: Viral Foto Pernikahan Jadul Ditonton Satu Kampung, Maharnya Menakjubkan

Komentar warganet

Sejak dibagikan pada 12 September 2021 lalu, postingan akun @syifa_alh cukup menarik banyak komentar warganet. Tercatat sudah lebih dari 450 komentar mewarnai postingan tersebut.

Tentu saja warganet fokus menyoroti desain toilet yang dibagikan oleh pemilik akun ini. Menurut mereka, desain semacam itu membuat penggunanya bisa ngobrol saat buang air.

Di sisi lain banyak juga warganet yang seolah tidak habis pikir dengan konsep toilet yang dipamerkan dalam video milik akun @syifa_alh itu.

"Itu BAB bisa sambil gibah kali ya," celetuk seorang warganet.

"Ini baru disebut nongkrong bareng sambil liat senja (emoji tertawa)," tutur yang lain.

"Jadi itu kalo 2 orang berak yang satu nontonin yang berak. Kenapa gak adep-adepan aja biar bisa ngobrol," komentar warganet lagi.

"Itu gimana, gak konsen kalo aku mah BAB di situ, sumpah," ujar lainnya.

"Gimana konsepnya. Emang liat punya orang bukan aurat ya mba? Gimana sih tolong saya masih awam," kata yang lain.

"Gangerti itu bimana konsepnya," celetuk lainnya.

"Gak paham konsep pak tukangnya (emoji menangis)," sambung yang lain.

Sementara itu, postingan akun TikTok ini masih menjadi bahasan dan masuk FYP (For You Page). Video lengkapnya bisa disimak di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar