alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Konter HP Terekam CCTV, Warganet: Cara Buka Pintunya Aneh Banget

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Kamis, 07 Januari 2021 | 13:03 WIB

Maling Konter HP Terekam CCTV, Warganet: Cara Buka Pintunya Aneh Banget
Aksi pencuri terekam CCTV

Dalam rekaman kamera pengawas tersebut, terlihat sosok pencuri yang menyelinap lewat celah kecil yang terdapat pada pintu toko.

BeritaHits.id - Seorang diduga pencuri nekat melakukan aksinya di dsebuah konter HP di kota Mataram, NTB saat toko dalam keadaan tutup. Dilihat dari video yang diunggah oleh akun @cetul22, sosok berjaket dengan penutup kepala tersebut tampak berusaha meloloskan diri dari celah kecil yang berada di pintu toko. 

Disampaikan dalam kolom keterangan unggahan akun @cetul22, aksi pencurian itu terekam pada Senin (4/1/2021) pukul 01.50 WITA.  Disebutkan pula beberapa barang yang berhasil digondol oleh pelaku ialah handphone, sejumlah uang dan juga beberapa aksesoris smartphone.

"Senin (4/1/2021). Seseorang terekam kamera CCTV tengah melakukan aksi pencurian, sekitar pukul 01.50 WITA," tulis akun @citul22.

"Aksi tersebut terjadi di salah satu konter di Karang Baru, Kota Mataram. Barang yang dilaporkan berhasil di bawa kabur handphone, sejumlah uang dan aksesoris smartphone," tulis akun @cetul22.

Baca Juga: Tanggapi Blusukan Mensos Risma, Roy Suryo Ungkit CCTV: Bisa Mati Ketawa

Salah satu hal menarik yang disorot warganet dalam video tersebut adalah cara yang digunakan si pelaku untuk masuk ke dalam toko yang telah tutup. Dari rekaman video tersebut, terlihat bahwa konter HP tersebut memiliki pintu besi berjenis rolling door. Dua buah pintu yang ada dipisahkan oleh tiang besi, sehingga memungkinkan untuk dibuat celah di antara tiang sekat dan pintunya. 

Pelaku yang memiliki ukuran badan relatif kecil tampak menyelinap lewat sebuah celah yang ada pada pintu toko tersebut. Meskipun sedikit mengalami kesulitan, ia akhirnya berhasil menerobos masuk kedalam ruangan yang berisi etalase-etalase. Pada awalnya, gestur pelaku memperlihatkan kebingungan dan kehati-hatian, ia tampak memastikan kondisi sekitar aman baginya untuk melakukan aksi pencurian.

"Cara buka pintunya aneh banget , dari tiang tengah. Karena tiang tengah kedalaman nya sekitar 4cm . Dan juga sleet rolling-nya juga nggak ada yg tertekuk," tulis warganet dengan akun @jauwming.

Dari sudut pandang kamera CCVT yang lebih jelas, pelaku terlihat menggeledah beberapa etalase dan menemukan barang-barang yang akan ia bawa pulang. Ia membuka beberapa kotak dan memasukkannya ke dalam sebuah kantong. Warganet menyebut pelaku pencurian terlihat sangat santai saat sedang melakukan aksi pencurian. Sedangkan yang lain mengomentari kamera CCTV yang hasilnya terlalu buram.

"Santuy amat ngab," tulis akun @m_a.mir.

Baca Juga: Wanita Misterius Terjun dari Lantai 4 Mal Taman Anggrek, Polisi Cek CCTV

"CCTV-nya kurang HD," tulis akun @bayu90sealow.

Dalam keterangan yang disampaikan akun @citul22, hingga video tersebut diunggah pada Kamis (7/1/2021) disebutkan bahwa identitas pelaku belum diketahui.

"Hingga kini identitas pelaku belum diketahui," tulis akun tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait