facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kritik Risma, Rizal Ramli: Rakyat Muak dengan Gaya Pemimpin Sandiwara

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Jum'at, 08 Januari 2021 | 12:39 WIB

Kritik Risma, Rizal Ramli: Rakyat Muak dengan Gaya Pemimpin Sandiwara
Rizal Ramli Sebut Demokrasi Indonesia Mundur Menjadi Demokrasi Kriminal (YouTube Fadli Zon Official).

Lewat sebuah cuitan, Rizal Ramli menyinggung pemimpin yang pura-pura merakyat namun tidak membuat kebijakan yang pro-rakyat.

BeritaHits.id - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli membuat sebuah cuitan di Twitter terkait kritiknya terhadap gaya kerja Mensos Risma yang ia nilai mengandung kepura-puraan. Cuitan ini meramaikan pembicaraan tentang Mensos Risma yang viral di berbagai media sosial beberapa hari terakhir ini. Aksi blusukan Risma yang dilakukan di beberapa sudut kota Jakarta menuai beragam tanggapan.

Dalam cuitannya, Rizal Ramli meminta Mensos Risma agar tidak bertindak terlalu berlebihan dengan melakukan blusukan menemui para tunawisma di kolong jembatan, pinggir jalan, maupun kawasan kumuh.  Ia menyebut rakyat sudah terlalu muak dengan kepura-puraan yang diperlihatkan para pemimpin. 

"Mbak Risma, sudahlah. Jangan terlalu lebay. Rakyat sudah muak dengan gaya-gaya 'Pemimpin Sandiwara' yang lebay," tulis Rizal Ramli dalam cuitan tersebut.

Rizal menyebut dalam gaya 'Pemimpin Sandiwara' terdapat kepura-puraan untuk terlihat merakyat, namun kebijakan yang dibuat tidak berpihak pada rakyat.

Baca Juga: Minta Risma Jangan Lebay, Rizal Ramli: Rakyat Sudah Muak

Kritikan Rizal Ramli untuk Mensos Risma
Kritikan Rizal Ramli untuk Mensos Risma [twitter.com/@RamliRizal]

"Yang hanya pura-pura merakyat, tapi kebijakannya tidak pro-rakyat." lanjut Rizal Ramli.

Di bagian akhir cuitannya, Rizal Ramli memberi saran agar Risma lebih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat.

"Satukan hati, pikiran dan tindakan untuk rakyat," pungkas Rizal.

Beberapa warganet yang berkomentar dalam cuitan tersebut tampak tak sepakat dengan ucapan Rizal. Mereka membela Mensos Risma dengan menyebut bahwa blusukan sudah menjadi ciri khas Risma dalam bekerja melayani rakyat Surabaya. Salah satu warganet bahkan menyebut pihak-pihak yang menyentil Risma haus sensasi dan dukungan.

"Njenengan sehat om? Lah itu gaya si mbo 10 tahun di surabaya. Bukan cuma duduk di belakang meja. Sudah kebiasaan tangan kotor baju kotor ngurusi warga. Bukan mulut kotor. Makin hari kok makin banyak yang kurang beras jadi gadai integritas demi sesuap sensasi dan dukungan," tulis warganet dengan akun @bud**ur**1.

Baca Juga: Sentil Gaya Blusukan Mensos Risma, Rizal Ramli: Rakyat Sudah Muak

"Kenapa anda yang sewot anda juga sering blusukan waktu itu ke pelabuhan dll. Masyarakat juga muak dengan ocehan basi anda," tulis warganet dengan akun @Ded***uji.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait