alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kritik Demokrasi AS, Fadli Zon: Akhirnya Trump Patah Sendiri

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Jum'at, 08 Januari 2021 | 21:08 WIB

Kritik Demokrasi AS, Fadli Zon: Akhirnya Trump Patah Sendiri
Fadli Zon dan Fahri Hamzah memegang amplop honor terakhir ILC. - (Twitter/@fadlizon)

Fahri Hamzah juga berkomentar soal kerusuhan di AS: "Senang melihat cara demokrasi amerika membekuk presiden yang nggak paham demokrasi,"

BeritaHits.id - Fadli Zon, lewat akun Twitternya menyampaikan tanggapan soal kericuhan yang terjadi di AS dengan proses demokrasi di negara tersebut. Senada dengan Fahri Hamzah, Fadli menilai Trump telah tumbang sebagai pemimpin yang sewenang-wenang. Meskipun Fadli menilai Amerika Serikat gagal menjaga nilai demokrasi, ia mengapresiasi keberhasilan mereka menjaga konstitusi dan undang-undang. 

"Dua hari mengikuti dinamika demokrasi di AS, ternyata di negara kampiun demokrasi saja gagal menjaga nilai demokrasi," ujar Fadli Zon lewat akun Twitternya. 

"Tapi mereka berhasil menjaga sistem sehingga lebih kuat dari figur dan sistem itu yang jadi tempat kembali, konstitusi n UU. Akhirnya Trump yang sewenang-wenang patah sendiri," lanjut Fadli Zon.

Cuitan Fadli Zon soal demokrasi di Amerika Serikat
Cuitan Fadli Zon soal demokrasi di Amerika Serikat [twitter.com/@fadlizon]

Melihat cuitan Fadli Zon, para warganet teringat dengan kisah lama tentang kebanggan Fadli yang pernah bertemu langsung dan berfoto bersama Donald Trump. Mereka menilai Fadli mudah terombang-ambing dalam menentukan dukungan pada sosok besar.

Baca Juga: Dituding Berdusta soal Video Bokep, Dewi Tanjung Ancam Polisikan Fadli Zon

"Dulu BKN main bangganya d perkenalkan Donal Trump sebagai org2 hebat Indonesia, padahal Trump mujinya waktu itu cm untuk cri dukungan,BKN sebenarnya," tulis warganet dengan akun @HR5837****

"Kemana angin bertiup kencang condong dia kesitu padahal dia pendukung sebelum nya lho, coba kalau berhasil naa mulai nyinyirin lagi dia mencla-mencle," tulis akun @Serenitytin***

"Lha kan Bapak pengidola Trump. Pas Trump kampanye situ cengar-cengir sama pak Setnov. Lupa kah? Atau salah klik?" sindir akun @sijabathot****

Cuitan Fadli Zon tersebut ternyata adalah balasan untuk cuitan yang sebelumnya sudah diunggah oleh Fahri Hamzah. Dalam cuitan tersebut, Fahri Hamzah mengomentari sebuah video yang memperlihatkan Trump sedang berpidato.

"Akhirnya Presiden Trump nyerah. Senang melihat cara demokrasi amerika membekuk presiden yang nggak paham demokrasi," tulis Fahri Hamzah di akun Twitternya.

Baca Juga: Tak Akui Like Video, Politisi PDIP Ini akan Laporkan Fadli Zon ke Polisi

Selanjutnya, Fahri menyinggung soal sosok Trump dengan menggunakan istilah pengusaha dan juga pedagang. Menurutnya, pemimpin yang berasal dari kalangan pengusaha jarang membaca kostitusi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait