alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

'Tunggu Aku Ya, Sayang' dan 5 Ucapan Ini Bermakna Mendalam Bagi Pramugari

Dany Garjito | Arendya Nariswari Minggu, 10 Januari 2021 | 15:53 WIB

'Tunggu Aku Ya, Sayang' dan 5 Ucapan Ini Bermakna Mendalam Bagi Pramugari
Ilustrasi pramugari. [Shutterstock]

Ada hati yang harus dijaga, ada keluarga yang selalu menanti di rumah.

BeritaHits.id - Bertugas di udara menjadi ibadah luar biasa yang dilakukan oleh kru pesawat, baik itu pilot maupun pramugari. Tahukah Anda? Terdapat sejumlah ucapan yang mungkin terdengar sepele, klise, atau bahkan cringe -- kalau anak sekarang bilang -- tentang suatu ucapan yang sering dilontarkan ke kru pesawat. Padahal ucapan-ucapan ini bisa sangat bermakna mendalam.

Terselip doa dan semangat untuk para awak kabin, pramugari dan pilot, atau bahkan penumpang di balik ungkapan-ungkapan ini. 

Lantas, apa saja ucapan bermakna mendalam untuk pramugari, kru kabin, pilot hingga penumpang saat mereka mau naik pesawat?

Berikut enam ucapan yang berarti untuk mereka yang hendak melakukan perjalanan udara dengan pesawat. 

Baca Juga: Alumnus jadi korban Sriwijaya Air SJ-182, Rektor Unair Sampaikan Duka

  • Have a Safe Flight
    Ucapan yang berarti banget buat pramugari yang pertama adalah 'have a safe flight'. Ada doa tersirat di dalam kalimat ini, sebuah harapan untuk menikmati penerbangan dari take off sampai landing.
  • Take care
    Kepedulian seseorang bisa tercermin dari ucapan 'take care' ini. Sepintas mungkin terdengar cheesy, tapi percayalah, it means a lot!
  • I love you
    Mengingatkan setiap pramugari dan banyak orang yang berpergian menggunakan pesawat bahwa ada hati yang harus dijaga, ada keluarga yang selalu menanti di rumah, dan membuat pramugari dan kru kabin merasa tak pernah sendiri di atas sana.
  • Doain ya
    Kecemasan sedikit demi sedikit akan hilang selaras dengan alunan doa yang dipanjatkan orang tersayang. Orang tua, kekasih, suami/istri, anak, dan teman adalah daftar orang-orang yang doanya akan selalu pramugari dan kru kabin harapkan.
  • Sampai jumpa lagi
    Kangen, baper, sekaligus perasaan takut tak bisa menepati janji ini sudah barang tentu berkecamuk di dada. Tapi hal itulah yang menguatkan pramugari, pilot dan kru kabin  untuk selalu ingat dengan Sang Pencipta.
  • Tunggu aku ya, sayang
    Menunggu mungkin bagi beberapa orang menjadi hal yang membosankan. Tapi akan lebih sedih jika seseorang yang ditunggu tak pernah datang (lagi). Maka, selama ada orang yang setia menunggumu di setiap pintu kedatangan, janganlah kau anggap sepele ucapan 'tunggu aku ya sayang' ini.

Itulah enam ucapan yang berarti untuk pramugari, pilot, kru kabin bahkan penumpang ketika berpergian menggunakan moda transportasi pesawat. 

(GuideKu.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait