facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

SESAAT LAGI Live Streaming Vaksinasi Covid-19, Jokowi Disuntik Vaksin

Rifan Aditya Rabu, 13 Januari 2021 | 09:17 WIB

SESAAT LAGI Live Streaming Vaksinasi Covid-19, Jokowi Disuntik Vaksin
Live streaming vaksinasi covid-19 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan akan menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksinasi COVID-19, apabila sudah ada izin dari BPOM. [Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden]

Berikut link live streaming vaksin covid-19, saksikan Presiden Jokowi disuntik vaksin hari ini.

BeritaHits.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 sinovac hari ini, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Proses vaksinasi  covid-19 disiarkan langsung di YouTube Sekretariat Presiden. Link live streaming vaksinasi covid-19 Presiden Jokowi dapat diakses pada akhir tulisan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, vaksinasi covid-19 terhadap Jokowi dilakukan di Istana Kepresidenan. Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang akan disuntik vaksin corona.

"Pagi pukul 10.00 WIB. Nanti ada live streaming," ujar Heru saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/1/2021) malam.

Nantinya, dokter Kepresidenan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto yang akan melakukan penyuntikkan terhadap orang nomor 1 di Indonesia itu.

Baca Juga: Usai Jokowi, Ini Jadwal Para Menteri Disuntik Vaksin Corona

Heru pun tak merinci siapa nama dokter kepresidenan yang akan menyuntik Jokowi.

"Dari dokter kepresidenan," tutur dia.

Tak hanya itu, Heru menuturkan semua yang akan divaksin termasuk Jokowi harus istirahat yang cukup dan sarapan terlebih dahulu.

"Semua yang divaksin cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dahulu," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan vaksinasi akan dimulai pada, Rabu (14/1/2021).

Baca Juga: Jokowi Divaksin Covid-19 Jam 10.00 WIB Ini, Jadi Orang Pertama Divaksin

Ia memastikan dirinya akan menjadi orang yang pertama divaksinasi.

"Nanti yang pertama kali disuntik saya," ujar Jokowi dalam Pemberian Bantuan Modal Kerja di halaman tengah, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Di dalam live streaming vaksinasi covid-19, pemerintah berencana akan menyampaikan informasi seputar vaksinasi  yang dibutuhkan guna melawan virus COVID-19.

Diinformasikan bahwa Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama di Tanah Air yang menerima vaksin Covid-19. Vaksin yang dimaksud ialah vaksin Sinovac yang telah ramai dibicarakan selama beberapa bulan terakhir.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) untuk memastikan vaksin bisa diuji coba. Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi mengeluarkan fatwa kehalalan vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac ini.

Setelah live streaming vaksinasi covid-19 dilaksanakan, Kementerian akan melaksanakan pendistribusian vaksin. Tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada petugas kesehatan lebih dulu. Kemudian pada tahap kedua akan diberikan kepada petugas publik. Petugas publik yang dimaksud adalah orang-orang yang sehari-harinya berjumpa dengan banyak orang.

Anda bisa ikut melihatnya dengan mengunjungi link berikut ini. [Link live streaming vaksinasi COVID-19 Presiden Jokowi].

Demikian pemberitahuan mengenai live streaming vaksinasi covid-19 dengan agenda utama menyuntikkan vaksin Sinovac, vaksin untuk melawan virus corona kepada Presiden RI, Joko Widodo.  Simak link live streaming vaksinasi Jokowi di atas ya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait