alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kejam! Kuda Delman Kelelahan, Dicambuk Meski Sudah Terkapar Tak Berdaya

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Kamis, 14 Januari 2021 | 09:27 WIB

Kejam! Kuda Delman Kelelahan, Dicambuk Meski Sudah Terkapar Tak Berdaya
Seekor kuda penarik delman terkapar di sebuah jalan di Kabupaten Cianjur (Instagram)

Seekor kuda penarik delman tampak terkapar tak berdaya di jalanan. Kondisi ini membuat lalu lintas di jalan tersebut menjadi tersendat.

BeritaHits.id - Seekor kuda penarik delman tampak tak berdaya dan terkapar di sebuah jalan raya di Kab. Cianjur, Jawa Barat. Kuda berwarna coklat tersebut diduga kelelahan saat menarik kereta delman sehingga jatuh di jalan beraspal dan kesulitan untuk kembali berdiri.

Akun Instagram @lambe_gosipupdate mengunggah video kejadian tersebut pada Rabu (13/1/2021) dan mengundang banyak tanggapan dari warganet. Dalam video tersebut juga tampak kemacetan yang disebabkan oleh kejadian ini.

Kuda yang masih terikat tali kendali itu tampak kesulitan untuk kembali berdiri. Dalam video yang diunggah, beberapa orang termasuk pengemudi delman terlihat berusaha membantu kuda tersebut untuk kembali berdiri. Sayangnya, upaya tersebut tak langsung berhasil karena si kuda yang terus-terusan menjatuhkan diri di jalan.

"Sado mengalami kecelakaan, diduga kelelahan menarik angkutan. Transportasi Delman atau yang lebih dikenal dengan Sado di Kabupaten Cianjur, mengalami insiden kecelakaan di Jalan Mangunsarkoro (depan kantor PUPR)," tulis akun @lambe_gosipupdate.

Baca Juga: Ngeyel Ditegur Kalau Jalannya Buntu, Wanita Ini Ngibrit Ada Kuburan di Gang

Dijelaskan pula bahwa kuda tersebut diduga mengalami kelelahan saat menarik angkutan sehingga terpeleset dan jatuh terkapar di jalan raya.

"Diduga kecelakaan ini disebabkan oleh kuda yang kelelahan menarik angkutan, sehingga tiba-tiba terpeleset dan jatuh. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, hanya saja proses evakuasi menyebabkan kemacetan di sepanjang ruas jalan tersebut," lanjutnya.

Dalam video itu, tampak sebuah adegan yang memperihatkan usaha kusir delman untuk membangunkan kudanya. Ia tampak mencambuk kuda malang itu dengan tali kendali yang masih terikat di badan kuda.

Para warganet pun bereaksi usai melihat video ini. Mereka mengaku merasa kasihan pada kuda yang kelelahan menarik delman itu.

"Seharusnya kudanya dikasih minum dulu, baru di ajak berdiri. Dehidrasi kali dia itu sampai kecapean banget Ya Allah," tulis warganet dengan akun @merryayu****

Baca Juga: Ada Hajatan di Dekat kantor, Satpam Ini Tak Tahan Bergoyang saat Dinas

"Yaallah ya nggak gitu juga dia bantuin kalian cari duit, kalian juga jangan seenaknya sendiri dong kalau nggak ada dia kalian nggak bisa cari diut juga," tulis warganet dengan akun @ekakis*****

"Kasihan kudanya sampai dipukul gitu bukan dielus-elus punggungnya. Nggak ada perasaan banget. Kasihan itu kuda kecapean," tulis warganet dengan akun @atusti*****

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait