alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bisnis Tuyul sampai Jomlo Ketikung, Judul Skripsi Ini Bikin Kepo Isinya

Rendy Adrikni Sadikin | Hernawan Sabtu, 16 Januari 2021 | 09:16 WIB

Bisnis Tuyul sampai Jomlo Ketikung, Judul Skripsi Ini Bikin Kepo Isinya
Judul skripsi unik (Twitter).

"Akuntansi Untuk Tuyul: Fenomena Penentuan Harga dalam Bisnis Tuyul di Jawa", bunyi salah satu judul skripsi itu.

BeritaHits.id - Skripsi kerap kali menjadi 'momok' bagi para mahasiswa. Sebab kebuntuan tidak jarang melanda. Bingung akan menulis apa, sampai tiba-tiba rasa malas datang begitu saja.

Salah satu fase penuh pertimbangan karena menjadi penentu langkah selanjutnya adalah pemilihan topik dan judul. Hal itu yang juga akan menentukan apakah tugas akhir seorang mahasiswa menarik untuk dibaca.

Oleh sebab itu, tidak sedikit mahasiswa berlomba-lomba menghasilkan judul skripsi yang 'wah' agar bisa menarik minat banyak orang. Barangkali 'paham' itu juga dianut oleh mahasiswa yang skripsinya tengah viral di media sosial ini.

Pengelola akun jejaring sosial Twitter @linicommunity baru saja berkicau dan membagikan potret sejumlah skripsi yang sontak menjadi buah bibir lantaran dinilai unik dan mindblowing.

Baca Juga: Paul Pogba Akui Manchester United dan Liverpool Beda Level

Potret skripsi dari bermacam-macam kampus sebagaimana ditampilkan berhasil menyita perhatian karena judulnya antimainstream, berbeda dari kebanyakan.

"Eh, kalau bebas bikin judul skripsi, punya lo bakal kayak apa?" tulis akun itu seperti dikutip Suara.com.

Judul skripsi unik (Twitter).
Judul skripsi unik (Twitter).

Setidaknya terdapat 4 judul skripsi unik yang potretnya dibagikan oleh akun tersebut. Dimulai dari menyinggung bisnis tuyul, sampai menyoal tikung menikung hubungan.

Pertama, terdapat skripsi berjudul "Akuntansi Untuk Tuyul: Fenomena Penentuan Harga dalam Bisnis Tuyul di Jawa".

Kedua, ada skripsi dengan judul berbunyi "Pengaruh Membaca Manga dan Menonton Anime Terhadap Motivasi Remaja dalam Menjalani Roda Kehidupan".

Baca Juga: Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Big Match Liga Inggris 17 Januari

Ketiga, ternyata terdapat skripsi yang menyangkut tim sepak bola Inggris yakni "Analisis Ketahanan Fans Liverpool dalam Menahan Pressure Publik karena Lama Tidak Juara EPL Sejak 1989-1990".

Keempat, seolah terinspirasi dari kisah percintaan, skripsi yang diduga lahir di Undip Semarang tersebut berjudul "Analisa Daya Tahan Jomblo Terhadap Gaya Tikung Lawan Pada Gebetan Setarget".

Unggahan skripsi berjudul unik tersebut ditimpali berbagai macam komentar warganet. Banyak dari mereka pun ikut menyumbang judul 'nyeleneh' serupa.

"Analisis kegagalan dan kesuksesan LDR sepanjang tahun 2019 sampai 2021," ide @bukan_minggu.

"Analisis sebuah kegagalan beban orang tua yang kini telah sukses menyelesaikan skripsi," timpal @maricantiq.

"Analisis sikap lo yang cringe terhadap kebertahanan sirkel pertemanan lo," balas @linimuda.

Selain itu, segelintir warganet mengatakan skripsi semacam ini pernah viral 2017 silam. Namun hal tersebut selalu laku menjadi bahan perbincangan dan membuat publik penasaran atau kepo dengan isinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait