alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mbak You Klarifikasi Ramalan Jokowi Lengser, Muannas: Sesat Bener Ngelesnya

Rendy Adrikni Sadikin | Aprilo Ade Wismoyo Sabtu, 16 Januari 2021 | 09:21 WIB

Mbak You Klarifikasi Ramalan Jokowi Lengser, Muannas: Sesat Bener Ngelesnya
Jokowi dan Mbak You

Mbak You berkilah meramalkan Jokowi akan digantikan pada tahun 2024.

BeritaHits.id - Politisi PSI Muannas Alaidid kembali membuat sebuah cuitan terkait ramalan Mbak You tentang Presiden Jokowi yang akan lengser. Setelah sebelumnya menyerukan agar Mbak You ditangkap, kali ini Muannas menyebut klarifikasi Mbak You tentang ramalannya sebagai hal yang sesat.

Lewat sebuah cuitan, Muannas mengomentari pernyataan Mbak You yang berkilah tentang ramalannya. Dalam klarifikasinya Mbak You menyebut ramalan itu akan terjadi pada tahun 2024, bukan 2021.

"Di preskon 2020, di tahun mendatang pergantian presien di 2024 itu ada pergantian presiden, bukan pergantian presiden sekarang. Bukan 2021, tapi di saat nanti di pergantian presiden 2024 akan ada ganti presiden, bukan 2021 ganti presiden," kata Mbak You dikutip Suara.com dari akun Youtubenya, Sabtu (16/1/2021).

Menanggapi hal itu Muannas menyebut klarifikasi Mbak You sebagai hal yang sesat. Baginya, hal tersebut tak perlu diramalkan karena pada tahun 2024 nanti akan terjadi pemilihan presiden.

Baca Juga: Banjir Kalimantan Selatan, Jokowi Telpon Gubernur Sahbirin Noor

"Sesat bener ngelesnya, kalo Th 2024 ngapain diramal mbak semua juga tahu @DivHumas_Polri," tulis Muannas.

"Klarifikasi Mbak You Soal Ramalan Jokowi Lengser," lanjutnya.

Sindiran Muannas Alaidi untuk Mbak You (Twitter)
Sindiran Muannas Alaidi untuk Mbak You (Twitter)

Muannas juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi Mbak You saat menyampaikan ramalannya di hadapan publik. Muannas menyebut tindakan Mbak You dapat menakut-makuti masyarakat.

"Negara sedang sibuk sekuat tenaga hadapi covid kok malah pansos yg meresahkan dan nakut-nakutin masy. mbak, mbakkk. @DivHumas_Polri," tulis Muannas.

Para warganet pun sepakat dengan Muannas. Mereka menilai klarifikasi yang disampaikan Mbak You adalah upaya untuk cari aman. 

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Jajaran Kirim Bantuan Tangani Banjir di Kalsel

"Ngelesnya ga bermutu banet. Ga usah diramal juga 2024 presiden diganti, gobl**. Takut doi kalau beneran dilaporkan ke polisi," tulis warganet dengan akun @XSplinte*****

"Kalau meramal secara pribadi di ruang praktek tersendiri bawa jin pun tidak apa, namun ini terbuka dan sifatnya menakut-nakuti, membawa, menggiring pikiran kita sebagai masyarakat umum ke hal-hal negatif, apalagi berhubungan dengan pemimpin negara, itu jelas salah," tulis warganet dengan akun @johnbra****

"Peramal koplak, semua orang juga tahu kalau 2024 itu pasti ganti presiden," tulis warganet dengan akun @tejo5284****

Sebelumnya, lewat sebuah cuitan Muannas telah menyerukan agar Mbak You dilaporkan ke polisi. Ramalan Mbak You disebut mengandung unsur hasutan dan provokasi. 

"Tangkap! Ini persis kasus haikal tdk bisa dibela dg alasan mimpi, pun si peramal tdk bisa dibela pakai alasan ramalan tapi ini provokasi dan hasutan @DivHumas_Polri," kata Muannas Alaidid dalam Twitternya, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait