facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Ustaz Dasad, Terhindar Gempa Sulbar karena Tiba-tiba Rindu Orang Tua

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Sabtu, 16 Januari 2021 | 11:20 WIB

Kisah Ustaz Dasad, Terhindar Gempa Sulbar karena Tiba-tiba Rindu Orang Tua
Cerita ustaz Dasad Latif terhindar dari gempa karena rindu orang tua (instagram)

Keputusannya untuk singgah di rumah orang tua sebelum berdakwah di Mamuju menyelamatkannya dari bencana gempa bumi.

BeritaHits.id - Ustaz Dasad Latif membagikan sebuah kisah yang membuat banyak orang takjub. Ia mengaku terselamatkan dari bencana gempa bumi di Sulawesi Barat karena rasa kangennya pada kampung halaman dan orang tua.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, ustaz Dasad bercerita bahwa ia seharusnya berada di sebuah hotel di Mamuju saat gempa terjadi pada Jumat (15/1/2021) dini hari. Namun karena tiba-tiba merasa rindu pada orang tua di kampung halaman ia memutuskan untuk singgah terlebih dahulu. 

"Jadwal saya saya nginap malam ini di Hotel Maleo yang juga terjadi reruntuhan, tapi karena saya lewat perjalanan darat, niat singgah di rumah orang tua saya, saya besuk orang tua saya, akhirnya saya terhindar dari reruntuhan. Subhanallah dengan berbagai macam cara Allah melindungi saya," ucapnya dalam video tersebut.

Ustaz Dasad melanjutkan, ketika terjadi gempa ia sedang berada di perjalanan menuju ke hotel. Kurang lebih 20 menit sebelum ia sampai hotel, gempa tersebut terjadi meruntuhkan banyak bangunan di Mamuju, Sulawesi Barat. 

Baca Juga: Kabupaten Pangandaran Digoyang Gempa Bumi Dangkal Bermagnitudo 4,7 SR

"Ketika terjadi reruntuhan gempa semalam saya diperjalanan, kurang lebih kira-kira 20 menit lagi sampai di hotel," lanjutnya.

Ustaz Dasad Latif menyerukan agar para korban lekas diberi bantuan. Ia juga menjelaskan bahwa di belakangnya ada reruntuhan yang menimpa dua orang korban.

"Saudaraku, mari wujudkan kecintaan pada kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa," ujarnya lagi.

Ustaz Dasad menjelaskan bahwa di belakangnya ada reruntuhan yang menimpa dua orang korban.

"Di belakang kita ini ada dua orang yang tertimbun dan belum bisa dievakuasi karena minimnya alat berat," lanjutnya.

Baca Juga: Gempa Sulbar : 15 Ribu Orang Mengungsi, 34 Meninggal Dunia

Menanggapi video tersebut, beberapa warganet lantas memberikan komentar. Mereka turut bersyukur karena Ustaz Dasad selamat dari bencana gempa bumi tersebut.

"MashaAllah ustaz, memang yaa rencana Allah lebih baik dari apapun," tulis warganet dengan akun @askina***

"Skenario Allah MasyaAllah semoga selalu dalam lindungan Allah swt," tulis warganet dengan akun @dwiky1***

"Semoga Allah swt selalu melindungi kita semua dari bencana dan bahaya yang di luar batas kemampuan kita, aminn," tulis akun @makassar****

Gempa bumi di Sulawesi Barat telah meruntuhkan beberapa bangunan termasuk kantor Gubernur Sulawesi Barat. Bencana ini diketahui telah merenggut 42 korban jiwa, 637 orang luka-luka dan 15.000 warga mengungsi.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait