facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marak Bule-bule Tinggal di Bali karena Tenang, Warganet Sarankan Alas Purwo

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Senin, 18 Januari 2021 | 21:33 WIB

Marak Bule-bule Tinggal di Bali karena Tenang, Warganet Sarankan Alas Purwo
Alasa Purwo

Kasus Kristen Gray membuat warganet geram. Banyak dari mereka menyarankan para bule untuk tinggal di Alas Purwo yang lebih tenang dan murah dari Bali.

BeritaHits.id - Alas Purwo yang merupakan taman nasional di Banyuwangi, Jawa Timur menjadi salah satu trending topic di Twitter. Nama hutan yang terkenal angker itu viral karena banyak warganet yang menyarankan tempat itu untuk ditinggali oleh para WNA.

Saran itu muncul sebagai wujud kekesalan warganet pada sosok Kristen Gray, warga negara Amerika Serikat yang membuat onar dengan mengajak para bule untuk beramai-ramai pindah ke Bali.

Alasannya pindah ke Bali selain karena tenang, kebutuhan dan gaya hidup di Pulau Dewata itu dinilai lebih murah daripada di Amerika Srikat. Ia pun membagikan tips terbebas dari hukuman melanggar protokol kesehatan dan juga mengakali visa yang sudah habis masa berlakunya.

Oleh karena itu, para warganet yang geram beramai-ramai menyarankan agar mereka tinggal di Alas Purwo yang pastinya jauh lebih tenang dari Bali.

Baca Juga: Adik: Penyiar Radio Bali Riri Djalil Tewas Bukan Dibunuh, Sakit Komplikasi

Saran itu pertama kali muncul dari akun Twitter @hydrococko. Ia memberi tahu pada para WNA bahwa ada tempat yang jauh lebih murah dari Bali yaitu Alas Purwo di Banyuwangi.

"Orang-orang Amerika, ada tempat yang lebih bagus dari Bali, murah dan gampang untuk menghindari pajak. Tempat itu adalah ALAS PURWO. 'Penduduk sekitar' pun akan sangat ramah menyambut," tulis akun tersebut.

Cuitan soal Alas Purwo (Twitter)
Cuitan soal Alas Purwo (Twitter)

Cuitan tersebut viral dan mendapat banyak dukungan dari warganet. Mereka menambahkan cerita tentang Alas Purwo yang dinilai cocok dihuni para WNA tersebut.

"Dear bule, alas purwo one of beautiful place in indonesia, you can see the other friends from dunia lain, like genderuwo, kuntilanak, pocong, tuyul, yukk bule pindah dari Bali," tulis akun @subtanyarl.

"Dear bule, they are very friendly (mereka sangat ramah). Saking friendlynya, if you wanna stay for a while they will make you stay forever in Alas Purwo (Kalau kamu mau tinggal sementara, mereka akan membuatmu tinggal selamanya di Alas Purwo) alias nanti lu digondol gabisa pulang," tulis warganet dengan akun @sweetflavour__.

Baca Juga: Tewas di Kost, Mulut Penyiar Hard Rock FM Bali Riri Djalil Keluar Busa

"Kayanya tetep bakal disamperin juga sama bule, soalnya pernah liat vlog bule naik Gunung Lawu mereka enjoy aja ga ngerasa takut wkwkw," tulis akun @jjcaxxiopeia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait