alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kritik soal Vaksin, Mardani PKS: Jangan Sampai Program 70 Triliun Sia-sia

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Rabu, 20 Januari 2021 | 15:09 WIB

Kritik soal Vaksin, Mardani PKS: Jangan Sampai Program 70 Triliun Sia-sia
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Rabu (4/12/2019). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Mardani Ali Sera mendukung pernyataan PKS yang menyebut bahwa komunikasi soal program vaksin tidak berjalan dengan baik.

BeritaHits.id - Politisi PKS Mardani Ali Sera kembali menyampaikan kritik terkait program vaksinasi covid-19. Ia mendukung pernyataan PKS yang menyoroti buruknya komunikasi program vaksinasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Mardani Ali Sera memberikan contoh informasi yang seharusnya disampaikan pada masyarakat terkait vaksinasi covid-19. Di antaranya, alasan pemilihan vaksin Sinovac dan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin.

"Contoh mengapa vaksin yang dipilih Sinovac, berapa banyak masyarakat yang telah divaksin dsb," tulis Mardani Ali Sera di akun Twitternya Rabu (20/1/2021).

Ia mewanti-wanti jangan sampai program vaksinasi yang disebut akan menghabiskan biaya sebesar 70 triliun rupiah itu berakhir sia-sia. Ia menekankan, vaksin penting didistribusikan, namun harus disertai dengan komunikasi yang efektif.

Baca Juga: Takut Pengaruhi Tubuh, Atlet Seksi Rusia Tolak Vaksin Covid-19

"Jangan sampai program 70 Triliun ini sia-sia bila distribusi informasinya tidak tepat. Vaksin penting, namun harus diiringi dengan komunikasi yang efektif," tulis Mardani.

Kritik Mardan Ali Sera soal program vaksinasi (twitter)
Kritik Mardan Ali Sera soal program vaksinasi (twitter)

Mardani juga menyatakan dengan adanya Covid-19, harusnya bisa diambil pelajaran untuk melakukan transformasi dan reformasi kesehatan. Ia menekankan jika dasar pelayanan kesehatan kurang kokoh, program apapun yang diturunkan akan lama sampai ke masyarakat.

"Berulang kali saya menyatakan,seharusnya Covid-19 mengajarkan kpd kita bagaimana melakukan transformasi & reformasi kesehatan serta penguatan pelayanan kesehatan dasar. Jk pelayanan kesehatan dasar nya kurang kuat,program apapun yg diturunkan akan lama sekali sampai ke masyarakat." ujar Mardani dalam salah satu cuitan yang diunggah pada Senin (18/1/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait