alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beli Rendang Dapat Daging Kuah, Pembeli Ini Bongkar Restoran Palsu

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:26 WIB

Beli Rendang Dapat Daging Kuah, Pembeli Ini Bongkar Restoran Palsu
Kisah warganet beli makanan di restoran palsu (Instagram)

Pembeli: "Sad banget terlanjur berekspektasi makan siang rendang dengan normal, eeeh yang dateng rendang ginian,"

BeritaHits.id - Seorang warganet menceritakan pengalaman buruknya memesan makanan secara online. Niat hati  ingin makan siang dengan lauk rendang, ia harus kecewa karena yang datang adalah sepotong daging dengan kuah melimpah.

Akun @_sadfood membagikan pengalaman buruk warganet itu dan mengunggah beberapa foto makan yang didapatkan. Kejadian menyedihkan ini dialami oleh seorang warganet dengan akun @arviadiva. Ia mengaku tak terlalu paham tentang restoran yang menjual makanan enak di daerah tersebut karena ia seorang pendatang.

"Kisah restoran palsu @arviadiva" tulis akun @_sadfood.

"Halo min sadfood. Aku mau berbagi pengalaman makanan yg menyedihkan hehehe. Jadi kapan hari lagi pingin banget rendang, kebetulan aku lagi tinggal di rumah mertua yg kosong, belum hafal medan juga tentang makanan sekitaran sini, akhirnya aku memutuskan untuk pesan lewat grabfood," tulis @arviadiva.

Baca Juga: Rekor Baru Jumat 22 Januari: Pasien Covid-19 di Jakarta Tambah 3.792 Orang

Ia mengaku sengaja memilih makanan yang direkomendasikan agar bisa mendapat makanan sesuai ekspektasinya. Ia lantas berpesan pada driver ojol agar sambal dan sayur dipisah dari bungkusan rendangnya.

"Aku sengaja pilih yg preferred merchant krn berdasar pengalaman sebelum2nya preferred merchant selalu enak & tidak mengecewakan. Pesan juga ke drivernya minta tolong sambal dan sayurnya dipisah krn beli 3 porsi sekalian untuk makan malam," lanjutnya.

Setelah menunggu dengan penuh harapan untuk bisa makan rendang yang enak, pembeli ini harus menelan kecewa karena rendang yang didapat tak sesuai harapan. Saat di buka, wujud makanan khas Padang itu terlihat aneh dengan kuah yang sangat encer.

"Udah excited tuh min nunggunya, begitu udah dateng, pertama kali curiga krn datengnya pakai 1 styrofoam (tumben-tumbenan takeaway rendang diwadahi styrofoam) trus waktu aku buka satu-satu di dapur, eeeh kok ada 3 plastik doang, bumbunya encer banget sampe bingung ini rendang apa ya modelnya gini?" tulisnya lagi.

Kisah warganet beli makanan di restoran palsu (Instagram)
Kisah warganet beli makanan di restoran palsu (Instagram)

Saking encernya kuah rendang tersebut, si pembeli menyebutnya mirip dengan sayur asem. Dalam bungkusan yang ia dapatkan, hanya terdapat potongan daging kecil, sedikit sayur, dan kuah encer yang melimpah dan rasanya hambar. Tak ingin kelaparan, pembeli itu akhirnya mengolah ulang potongan daging yang didapat menjadi empal goreng.

Baca Juga: Lomba Makan Berhadiah Motor Royal Enfield, Siapa Mau?

"Kayak sayur asem modelannya. Dagingnya kecil amat & sayurnya sangat amat sedikit. Asli cegek banget minnn hahahaha. Udah gitu rasanya hambar banget," tulisnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait