facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Murid Sekolah Kristen Nyanyi Ya Lal Wathan, Ikut Meriahkan Harlah NU

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Senin, 01 Februari 2021 | 17:51 WIB

Viral Murid Sekolah Kristen Nyanyi Ya Lal Wathan, Ikut Meriahkan Harlah NU
Persembahan lagu Ya Lal Wathan dari pelajar BPK Penabur untuk Harlah NU ke-95 (Instagram)

Persembahan lagu Ya Lal Waton dari para murid SMP BPK Penabur mendapat sambutan baik dan apresiasi dari publik.

BeritaHits.id - Kelompok paduan suara 28 siswa-siswi SMP Kristen BPK Penabur Bandar Lampung, Bandung, dan Bogor, viral baru-baru ini. Mereka tampil secara virtual membawakan lagu Ya Lal Wathan di peringatan Harlah NU yang ke-95.

Akun Instagram milik aktivis Mohamad Guntur Romli @gunromli mengunggah video tersebut.

Ia menuliskan keterangan bahwa para penyanyi dalam paduan suara tersebut adalah 28 siswa dan siswi salah satu SMP yang berada di bawah naungan BPK Penabur.

"Persembahan dari BPK Penabur untuk Harlah NU ke-95. Selamat Harlah NU ke-95. Ini persembahan dari siswa-siswi BPK (Badan Pendidikan Kristen) Penabur yg menyanyikan Ya Lal Wathan 'Lagu Kebangsaan NU' #HarlahNU95 #Harlah95NU #BPKPenabur #HubbulWathanMinalIman," tulis @gunromli yang dikutip Suara.com, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Mega: Bung Karno Diberi Gelar oleh NU Waliyul Amri Addharuri Bi As Syaukah

Dalam video yang diunggah, tampak 28 pelajar tersebut sedang menyanyikan lagu Ya Lal Wathon dengan sangat merdu dan fasih. Mereka bernyanyi dengan ekspresi riang penuh kegembiraan.

Persembahan lagu Ya Lal Waton dari pelajar BPK Penabur untuk Harlah NU ke-95 (Instagram)
Persembahan lagu Ya Lal Wathan dari pelajar BPK Penabur untuk Harlah NU ke-95 (Instagram)

Selain diunggah oleh akun @gunromli di Instagram, video ini juga viral di Twitter. Salah satu akun yang mengunggahnya ialah @maman1965. Video ini pun menuai respons positif dan juga banjir pujian dari para warganet.

"Ya Lal Wathan persembahan siswa-siswi BPK Penabur untuk NU yang berharlah ke-95," tulis akun @maman1965.

"Inilah bukti kalau yang mayoritas menghormati dan menghargai yang minoritas maka akan menimbulkan simpatik dan rasa hormat. Selamat Harlah NU ke-95 semoga menjadi Rahmatan LilAlamin selalu di bumi pertiwi dan dunia ini," tulis warganet dengan akun @angling_sanj***.

"Terimakasih anak-anakku pelajar Sekolah Penabur. Kita rawat dan jaga persaudaraan sebangsa," tulis warganet lain dengan akun @syarifuddin****.

Baca Juga: Harlah ke-95 NU, PCNU Bogor Gelar Istighosah Agar Pandemi Berakhir

"Salah satu budaya Indonesia, perwujudan toleransi dalam Bhinneka Tunggal Ika," tulis warganet dengan akun @Inuk_Sridha***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait