facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Seruan Ibu Tuntut Keadilan, Anak Diperkosa Ayah Kandung Sendiri

Reza Gunadha | Hernawan Kamis, 04 Februari 2021 | 10:21 WIB

Viral Seruan Ibu Tuntut Keadilan, Anak Diperkosa Ayah Kandung Sendiri
Viral ibu protes menuntut keadilan kasus anak kecil diperkosa ayah kandungnya (Instagram/@inimedanbunggg).

"Seorang anak kecil umur 6 tahun. Bapak presiden, kami rakyat kecil di daerah tidak dapat keadilan," bunyi protes salah satu wanita di sana.

BeritaHits.id - Warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, belum lama ini digegerkan oleh kabar seorang ayah tega memperkosa anak kandungnya sendiri yang masih berusia 6 tahun.

Terbaru, keluarga termasuk Ibu korban menyerukan tuntutan keadilan. Sebab, terdakwa pelaku pencabulan dinilai tidak mendapatkan hukuman setimpal.

Video seruan memprotes keadilan tersebut viral di media sosial, salah satunya dibagikan oleh jejaring Instagram @inimedanbungg pada Rabu (3/1/2021).

Terlihat di sana sejumlah orang membentangkan kertas bertuliskan tuntutan keadilan terhadap anak kecil yang diperkosa kurang lebih selama 2 tahun.

Baca Juga: Ririn Ekawati Tersentuh Anaknya Terima Ibnu Jamil Sebagai Ayah

Ada berbagai tulisan, salah satunya berbunyi: "Pak Jaksa, Pak Hakim, dan Bu Hakim. Saya Masih Kecil dan saya hanya meminta keadilan. Apakah kehormatan saya akan diperjualbelikan, bagaimana dengan masa depan saya yang sudah dihancurkan. Maukah bapak dan ibu membantu saya mendapatkan keadilan".

Viral ibu protes menuntut keadilan kasus anak kecil diperkosa ayah kandungnya (Instagram/@inimedanbunggg).
Viral ibu protes menuntut keadilan kasus anak kecil diperkosa ayah kandungnya (Instagram/@inimedanbunggg).

Dalam video, terdengar pula sahutan orang-orang menyuarakan protesnya tersebut. Salah satunya wanita dengan pakaian bewarna kuning yang tampak berapi-api menuntut keadilan terhadap bocah kecil ini.

"Kami susah mendapat keadilan. Dimohon kepada presiden, kami butuh keadilan. Seorang anak kecil umur 6 tahun. Bapak presiden, kami rakyat kecil di daerah tidak dapat keadilan. Seorang anak kecil dicabuli oleh ayah kandung sendiri, sampai hari ini tidak pernah ditahan. Tuntutan jasa 9 tahun tapi tidak ditahan sampai hari ini. Vonis 2 kali lagi selesai. Kami minta keadilan, kami mau pelaku ditahan," ucapnya seperti dikutip Suara.com.

Kemudian video menampilkan Ibu korban yang menyampaikan keluh kesah serta hal-hal yang menjadi tuntutannya.

Kata wanita berinisial H itu, anaknya sudah dicabuli kurang lebih 2 tahun oleh ayah kandungnya sendiri. Sementara jaksa penuntut hanya memvonis 9 tahun tetapi tidak ditahan sampai saat itu.

Baca Juga: JM Dititipi Keponakan, Bukannya Dijaga Malah Dicabuli di Kebun

Pelaku kata dia masih bisa berkeliaran hingga membuat anaknya ketakutan. Tidak hanya itu, H menuturkan bahwa dia harus terus berpindah-pindah untuk menghindari kemungkinan ancaman pelaku menghampiri mereka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait