alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Curhatan Mahasiswa Skripsi Harus Bawa Tanaman Hias oleh Oknum Dosen

Rifan Aditya | Dwi Atika Nurjanah Sabtu, 06 Februari 2021 | 07:27 WIB

Viral! Curhatan Mahasiswa Skripsi Harus Bawa Tanaman Hias oleh Oknum Dosen
Tanaman hias pothos / sirih gading. (Shutterstock)

"Datang Miki ke rumah sebentar sudah magrib nah. Tapi bawakan bunga keladi pink yang besar nah," ujar oknum dosen UIN Alauddin Makassar.

BeritaHits.id - Beredar di media sosial curahan hati sejumlah mahasiswa yang diwajibkan oleh seorang oknum dosen, untuk membawa tanaman hias sebagai syarat konsultasi skripsi.

Tak tanggung-tanggung, untuk mendapatkan satu buah tanda tangan, mahasiswa tersebut harus membawa satu tanaman sebagai syarat.

Hal itu diketahui setelah pengelola akun Instagram @undercover.id membagikan beberapa tangkapan layar pesan WhatsApp (WA) sang dosen dengan mahasiswa bimbingannya.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Baca Juga: Detik-detik Imam Salat Meninggal: Momen Pertama dan Terakhir

Merasa terbebani, seorang mahasiswa lantas menceritakan kisahnya ke salah satu temannya yang bernasib sama. Tampak dalam chat itu ia memberitahukan syarat yang diberikan oknum dosen UIN Alauddin Makassar pada dirinya.

"Pernah ibu Ge** yang anu minta bungga di kau untuk tanda tangan toh sist?," tanya dirinya.

"Hahah. Iya, satu kali tanda tangan satu bunga," jawab temannya.

Lantas mahasiswa itu langsung meminta bukti percakapan temannya itu dengan sang oknum dosen. Hal itu bukan tanpa alasan, ia sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk dilaporkan pada pihak jurusan.

Selain percakapan mahasiswa tersebut dengan temannya, ada pula tangkapan layar dirinya dan oknum dosen. Terlihat dalam pesan itu, tiap kali ada mahasiswa yang mengirimkan pesan untuk meminta bimbingan, maka sang oknum dosen langsung melemparkan syarat membawa tanaman hias ke rumahnya.

Baca Juga: Pedagang Kekar Bikin Salah Fokus dan Berita Terpopuler Lainnya

"Maaf sebelumnya ibu, kapan ada waktunya ibu untuk saya bisa bimbingan? Maaf jika ada salah kata ibu," tulis mahasiswa itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait