facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Facebook Jokowi Diserbu Warganet Malaysia: Pak Joko, Ambil Saja PM Yassin

Reza Gunadha | Hernawan Sabtu, 06 Februari 2021 | 13:07 WIB

Facebook Jokowi Diserbu Warganet Malaysia: Pak Joko, Ambil Saja PM Yassin
Unggahan Facebook akun Jokowi diserbu warganet Malaysia (Facebook).

"Pak Joko, suruh dia pulang. Rakyat Malaysia tengah susah covid semakin meningkat.. Dia suruh orang tak keluar rumah. Dia pula keluar negeri gawat ni Pak," balas Jimmy Hart.

BeritaHits.id - Kunjungan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin ke Indonesia, yang disambut Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/2), menuai kehebohan di media-media sosial negeri jiran. 

Pertemuan antara PM Malaysia Yassin - Presiden Jokowi itu sejatinya membahas berbagai hal, termasuk kudeta serta kembalinya junta militer di Myanmar.

Potret pertemuan kedua petinggi negara itu salah satunya diunggah langsung oleh akun resmi Facebook Presiden Jokowi, Sabtu (6/2/2021).

Foto yang diunggah mengabadikan momen Presiden Jokowi mengenakan setelas jas bewarna biru. Sementara Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin yang memakai jas hitam, berdiri di sampingnya. Keduanya tampak berjalan menuju salah satu ruangan di Istana Merdeka.

Baca Juga: Heboh 20 Kucing Mati Terbungkus Plastik di Tepi Jalan, Kondisinya Miris

"Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin berkunjung ke Indonesia hari ini. Dan sebagai negara serumpun yang bertetangga dekat, saya meyambut baik kedatangan PM Muhyiddin. Apalagi Malaysia salah satu mitra penting Indonesia di bidang perdagangan, investasi, pariwisata, dan sosial budaya," tulis akun Jokowi seperti dikutip Suara.com.

Jokowi menyebut pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin membahas berbagai hal baik isu bilateral seperti perlindungan WNI di Malaysia sampai isu kawasan.

Dalam unggahan terpisah tetapi masih soal pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, Jokowi mengatakan perkembangan politik di Myanmar tak luput dibahas.

"Kita berharap perbedaan politik yang terjadi di Myanmar dapat diselesaikan sesuai hukum yang berlaku. Seperti kata PM Muhyiddin, "kerusuhan politik di Myanmar dikhawatirkan dapat mempengaruhi perdamaian dan stabilitas di kawasan," ujar Jokowi.

"Kami meminta dua menteri luar negeri untuk berbicara dengan Chair ASEAN dan menjajaki dilakukannya pertemuan khusus menteri luar negeri ASEAN mengenai perkembangan Myanmar," lanjutnya.

Baca Juga: Niat Mengelabui, Potret Bukti Transfer Pembeli Palsu Ini Bikin Ngelus Dada

Unggahan Facebook akun Jokowi diserbu warganet Malaysia (Facebook).
Unggahan Facebook akun Jokowi diserbu warganet Malaysia (Facebook).

Kedua unggahan Presiden Jokowi diserbu oleh berbagai komentar. Di antaranya dari warganet yang diduga berasal dari Malaysia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait