alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Kontroversi Ustadz Maaher, Kisruh dengan Nikita Mirzani sampai Abu Janda

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 09 Februari 2021 | 07:47 WIB

5 Kontroversi Ustadz Maaher, Kisruh dengan Nikita Mirzani sampai Abu Janda
Pendapat Maaher soal Presiden Prancis. (Twitter/@ustadzmaaher_)

Meskipun kerap berseteru dan membuat kontroversi, Ustadz Maaher dinilai sebagai sosok keras namun baik.

BeritaHits.id - Sosok Ustadz Maaher At-Thuwailibi dikenal sebagai salah satu penceramah yang aktif di media sosial. Pria bernama asli Soni Eranata itu diketahui kerap menyampaikan ceramahnya lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Dalam perjalanan kariernya, banyak pernyataan dan tindakannya yang menuai kontroversi. Berikut adalah rangkuman sikap dan pernyataan Ustadz Maaher yang dinilai memicu kontroversi.

1. Perseteruan dengan Nikita Mirzani

Ustadz Maaher pernah bersitegang dengan artis Nikita Mirzani pada tahun 2020 lalu. Mereka saling berbalas sindiran dan ejekan satu sama lain usai Nikita menyampaikan kritik terhadap aksi penjemputan HRS di bandara.

Baca Juga: Pernah Berseteru, Nikita Mirzani Ucapkan Doa atas Wafatnya Ustadz Maaher

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, tampak Ustadz Maaher mencaci Nikita Mirzani. Ia meminta agar Nikita segera meminta maaf atas ucapannya terhadap HRS.

"Kepadamu hei, bab* betina, l*nte oplosan penjual selangkangan, saya imbau! Jika tak minta maaf 1x24 jam dan klarifikasi secara terbuka, saya bersama 800 laskar pembela ulama akan mengepung rumah kau!" kata Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

2. Diduga Hina Habib Lutfi

Tak hanya dengan Nikita Mirzani, ustadz Maaher juga bernah bersitegang dengan pendukung Habib Luthfi. Dalam cuitan lama yang kekinian sudah dihapus, akun Twitter @ustadzmaaher_ pernah mengejek sesepuh ulama Nahdlatul Ulama (NU) Habib Luthfi Bin Yahya.

"Iya tambah cantik pakai jilbab. Kayak kyai nya banser ini ya," tulis @ustadzmaaher_ pada Agustus lalu.

Baca Juga: Ini Doa Nikita Mirzani untuk Ustadz Maaher

Dalam cuitan tersebut, diunggah pula potret Habib Luthfi yang mengenakan sorban. Sontak unggahan itu memicu kemarahan dan protes dari warganet, terlebih warga NU.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait