alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral 'Ibu Bangun dari Koma karena TikTok', KPI Diminta Bertindak Tegas

Dany Garjito Selasa, 09 Februari 2021 | 07:53 WIB

Viral 'Ibu Bangun dari Koma karena TikTok', KPI Diminta Bertindak Tegas
Cuplikan sinetron saat perempuan sadar karena keluarganya joget TikTok (twitter.com/tanyainrl)

Kualitas konten penyiaran dipandang kerap mengedepankan hal-hal viral tanpa mempertimbangkan norma-norma etika, kata Azis.

BeritaHits.id - Adegan sinetron yang memperlihatkan seorang ibu yang bangun dari koma karena TikTok viral di media sosial. Cuplikan adegan tersebut menuai banyak pro dan kontra.

Salah satu kritikan datang dari Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Menurut Azis makin banyak tontonan yang dirasa kurang etis dan dinilai tidak bermanfaat dalam proses mencerdaskan bangsa.

Kualitas konten penyiaran dipandang kerap mengedepankan hal-hal viral tanpa mempertimbangkan norma-norma etika,” kata Azis seperti dikutip dari Terkini.id -- jaringan Suara.com, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Viral! Ada Nama Ganjar di Buku SD, Jadi Sosok Ogah Bersyukur dan Tak Salat

Wakil Ketua DPR RI ini pun meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk bisa melakukan evaluasi tayangan-tayangan televisi yang sekiranya berdampak negatif terhadap masyarakat.

Azis juga berharap KPI bisa bekerja sama aktif dengan Kemenkominfo dalam mengaudit pengukuran rating program televisi dengan validitas yang teruji.

Selain tayangan sinetron yang kurang etis, Azis juga menyoroti sejumlah variety show dengan adegan tak pantas dan tidak mendidik.

Sebelumnya beredar viral adegan dari sinetron Indosiar yang menunjukkan seorang perempuan yang terbangun dari koma setelah suami dan anaknya joget TikTok.

Adegan sinetron yang viral dan menuai pro kontra tersebut merupakan cuplikan dari FTV Indosiar Kisah Nyata berjudul 'Istriku Menelantarkan Keluarganya Demi Jadi Artis TikTok'.

Baca Juga: Lagu Genjer-genjer Kini Viral di TikTok, Tuai Pro dan Kontra

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait