facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disentil Soal Prostitusi Online Usai Razia PSK, Gibran: Banyak yang Open BO

Rifan Aditya | Hernawan Senin, 01 Maret 2021 | 10:39 WIB

Disentil Soal Prostitusi Online Usai Razia PSK, Gibran: Banyak yang Open BO
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka didampingi Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, saat memimpin razia pekat di sejumlah wilayah Kota Solo, Sabtu (27/2/2021), malam. [Suara.com/Budi Kusumo]

"Sama sekalian nitip nego harga mas," kata warganet menimpali Gibran.

BeritaHits.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta Kapolresta Surakarta Kompes Pol Ade Safri Simanjutak memimpin razia penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kestalan dan Gilingan, Surakarta pada Sabtu (27/2/2021) malam lalu.

Kabar tentang razia pekat yang menjaring 36 pekerja seks komersial (PSK) itu ikut dibagikan Gibran lewat jejaring Instagram miliknya sehingga langsung disambar berbagai komentar publik.

Menanggapi keluhan warga soal aktivitas-aktivitas yang dianggap meresahkan, Gibran oleh warganet diminta untuk mendalami kasus prostitusi online karena lebih banyak kasusnya.

Selain itu, menurut warganet operasi pekat sebagaimana dilakukan Gibran biasanya hanya akan bertahan dalam beberapa bulan lalu setelahnya pindah tempat dan kembali marak.

Baca Juga: Selain Persis, Gibran Minta Pasoepati Juga Dukung Bhayangkara Solo FC

Oleh pemilik akun @winarsuli, Gibran diberikan saran untuk mewajibkan jajarannya mengunduh aplikasi yang dianggap kerap dipakai untuk kegiatan prostitusi online yakni Michat.

Gibran Rakabuming Raka soal prostitusi (Instagram).
Gibran Rakabuming Raka soal prostitusi (Instagram).

"Mas Walkot. Monggo jajarannya disuruh sekalian download michat... Malah banyak dibandingkan dengan yang offline... Karena yang begini ini biasanya beberapa bulan ke depan hanya pindah tempat dari offline ke online. Eehh sama ganti harga juga deng Mas. Soalnya kalau online lebih tinggi harganya," tutur warganet itu.

Gibran menanggapi saran warganet tersebut dengan membenarkan bahwa saat ini memang tidak sedikit PSK yang open BO (booking) lewat daring. Oleh sebab itu, pihaknya mengaku akan mendalami lebih lanjut.

"Betul. Banyak yang open BO. Akan kami trace," timpal Gibran.

Jawaban Gibran disambar pujian dari warganet lainnya. Pasalnya, dia dinilai tanggap dalam merespons keluhan publik.

Baca Juga: Penampilan Anggun Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda Saat Pelantikan Suami

"Keren mas Gibran paham juga open BO. Online lebih banyak memang mas daripada yang mangkal," kata Hen*****46.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait