alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Jalan Kaki Ciputat - Gunung Rinjani: 3 Bulan di Jalan, 4 Buah Sandal

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 09 Maret 2021 | 12:03 WIB

Kisah Jalan Kaki Ciputat - Gunung Rinjani: 3 Bulan di Jalan, 4 Buah Sandal
Ilustrasi puncak Gunung Rinjani. (Shutterstock)

Diceritakan pengalaman menakjubkan bertemu manusia dan alam selama perjalanan.

BeritaHits.id - Kisah perjalanan seorang pria menempuh jarak dari Ciputat ke Gunung Rinjani viral di media sosial. Kisah tersebut dialami oleh seorang pria yang kemudian mengabadikan perjalanannya dalam sebuah karya.

Dalam utas yang diunggah akun Twitter @rezanufa, Senin (8/3/2021) diceritakan mulai dari latar belakang perjalanan tersebut hingga pengalaman-pengalaman yang ditemukan selama perjalanan.

Pria tersebut mengaku berjalan kaki selama 3 bulan dan menghabiskan 4 buah sandal dalam perjalanan itu.

"JALAN KAKI CIPUTAT - GUNUNG RINJANI. 3 bulan di jalan. 4 buah sandal. Puluhan pantai. Ratusan kawan baru. Dan diri yang mekar kembali. Sebuah thread promo." tulisnya membuka utas tersebut.

Baca Juga: Kisruh Asmara Kaesang, Gibran Justru Beri Pendapat Mengejutkan

Ia lantas menjelaskan apa saja yang mendorongnya menempuh perjalanan sejauh itu dengan berjalan kaki. 

"Di masa itu hidup serba buntu. Kerja serabutan. Kuliah gak kelar-kelar. Ditinggal mati teman dekat. Putus dengan cara nggak enak dengan pacar. C*li bisa sehari tiga kali. Mimpi buruk gak kelar-kelar. Wes mumet," tulisnya.

"Persoalan yang dipendam itu muncul semua, semakin intens, ketika kegentingan hidup kembali. Di antara mimpi buruk dan tidur yang pendek-pendek, muncul mimpi berisi sebuah savana yang enak banget. Saya rebahan di sana. Tidur lelap kayak bayi di dada ibunya," lanjutnya.

Tekadnya itu muncul berawal dari sebuah mimpi tentang savana yang luas. Ia sempat mengira tempat yang ia impikan ada di Skandinavia, namun ia kemudian menyadari bahwa tempat itu adalah Rinjani.

"Mimpi savana itu muncul beberapa kali. Tapi kemudian lama ia hilang. Karena kangen, saya telusuri tempat yang mirip dengannya di dunia nyata. Sempat ngira dia di Skandinavia. Sampai kemudian muncul berita Rinjani erupsi. Secara instingtif batin saya nyeletuk, "INI DIA! INI!"

Baca Juga: Viaduk Solo Dihantam Banjir, Ini Rencana Gibran

Utas tentang perjalanan dari Ciputat ke Rinjani berjalan kaki (twitter.com/@rezanufa)
Utas tentang perjalanan dari Ciputat ke Rinjani berjalan kaki (twitter.com/@rezanufa)

Setelah memikirkan beragam pertimbangan ia pun memutuskan untuk ke Rinjani dengan berjalan kaki. Meskipun kakinya terluka, ia bertekad akan terus berjalan hingga ke gunung yang terletak di NTB itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait