alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Diduga Ruang Isolasi Bagi Pemudik, 'Ini Sih Ruang Uji Nyali'

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Selasa, 06 April 2021 | 08:18 WIB

Viral Video Diduga Ruang Isolasi Bagi Pemudik, 'Ini Sih Ruang Uji Nyali'
Viral Penampakan Angker Ruang Isolasi Bagi Pemudik (TikTok/@@bon3kwicaksono212)

"Ruang isolasinya kayak begitu, sakitnya bukan karena kena corona tapi malah kena penyakit lainnya, hadeeehh ada-ada aja," komentar warganet.

BeritaHits.id - Pemerintah Indonesia memang telah melarang mudik Lebaran bagi masyarakat. Baru-baru ini, viral video yang menunjukkan ruang isolasi yang cukup angker bagi warga yang nekat mudik.

Video ini dibagikan oleh pengguna akun TikTok @bon3kwicaksono212. Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 300 kali dan banjir hujatan dari warganet.

"Ruang isolasi bagi pemudik," tulis @bon3kwicaksono212 di akun TikTok seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Selasa (6/4/2021).

Dalam video itu, nampak sejumlah aparat keamanan sedang mendatangi sebuah bangunan kuno. Mengerikannya, bangunan tersebut terlihat begitu angker dan tidak layak huni.

Baca Juga: Nyanyi di Nikahan Mantan Penuh Penghayatan, Mempelai Insecure Takut Balikan

Tampilan depan bangunan sangat tidak terawat dan penuh rumput-rumput liar. Tembok juga sudah terlihat berjamur dan menghitam.

Saat petugas aparat keamanan datang untuk menyiapkan lokasi, warga setempat ikut berkerumun. Mereka hanya bisa melihat dari kejahuan.

Viral Penampakan Angker Ruang Isolasi Bagi Pemudik (TikTok/@@bon3kwicaksono212)
Viral Penampakan Angker Ruang Isolasi Bagi Pemudik (TikTok/@@bon3kwicaksono212)

Lokasi bangunan kuno itu sendiri diduga kuat berada di Madiun. Beberapa warganet menyebut bangunan merupakan video penjara bekas peninggalan Belanda.

Pria yang merekam video ini hanya menyebut jika kedatangan petugas itu untuk menyiapkan bangunan bagi pemudik. Diketahui, ruang isolasi bagi pemudik disiapkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sontak, video itu langsung membuat warganet murka. Mereka memprotes bangunan yang angker dan tidak layak huni itu untuk isolasi mandiri pemudik.

Baca Juga: High Heels Nyangkut di Eskalator, Warganet Nangis Berjemaah Lihat Mereknya

"Gimana rakyaktnya mau respect sama pemerintahnya kalau rakyat diperlakukan kayak gini. Belajar menanusiakan manusia sebelum jadi pemimpin!," protes warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait