alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Viral Aksi Ormas Bubarkan Pertunjukan Seni di Medan, Wanita Diludahi

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita Rabu, 07 April 2021 | 14:33 WIB

Video Viral Aksi Ormas Bubarkan Pertunjukan Seni di Medan, Wanita Diludahi
Video aksi pembubaran paksa oleh ormas terhadap pertunjukan seni di Medan. (tangkapan layar/Twitter)

Tak hanya itu, satu orang dari kelompok Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan meludahi seorang wanita yang berasal dari pegiat Jaran Kepang.

BeritaHits.id - Sekelompok orang yang sedang menggelar acara kesenian didatangi dan dibubarkan oleh massa yang disebut-sebut berasal dari sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Medan, Sumatra Utara. Bahkan salah anggota kelompok yang membubarkan acara itu sempat meludahi wajah seorang wanita saat beradu argumen soal kegiatan acara kesenian itu.

Peristiwa tersebut dibagikan dalam bentuk video berdurasi dua menit 20 detik yang diunggah akun Twitter @RD_4WR1212. Dalam keterangan yang dia cantumkan, kelompok ormas melakukan pembubaran terhadap para pegiat kesenian Jaran Kepang.

"Pertunjukan seni budaya Jaranan atau biasa disbt Jaran Kepang, Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan Menganggap Syirik lalu di bubarkan," cuit akun @RD_4WR1212 sebagaimana dikutip Suara.com, Rabu (7/4/2021).

Tak hanya itu, satu orang dari kelompok Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan meludahi seorang wanita yang berasal dari pegiat Jaran Kepang. Hal tersebut terlihat di video pada menit 00.51.

Baca Juga: Sempat Diberi Kabar Baik, Gadis Ini Nyesek Ditinggal Sahabat Meninggal

Seorang pria dengan pakaian safari lengkap dengan menggunakan baret tampak membuka maskernya terlebih dahulu. Setelahnya, dia langsung meludah seusai berdebat dengan perempuan tersebut.

"Beberapa saat kemudian, salah 1 anggota ormas tsb maju & meludahi wanita yang adu argumen. Kontan, sejumlah warga emosi. Kerusuhan pun terjadi," sambung cuitan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah di re-tweet sebanyak 471 kali. Salah seorang warganet dengan akun @noeruzzaman turut bereaksi.

Menurut dia, tindakan yang dilakukan oleh ormas keagamaan tersebut sudah sangat berbahaya. Terlebih, mereka melakukan pembubaran dengan tuduhan musyrik.

"Ini sudah berbahaya, ada kelompok mengatasnamakan agama melarang kesnian dg menuduh musyrik dan membubarkan... mohon atensi @CCICPolri," cuit @noeruzzaman. 

Baca Juga: Viral Cewek Cantik Terciduk Maling HP Tak Sadar Terekam CCTV

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait