alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Warga Emosi Didatangi Debt Collector, Motor Dilempar ke Sungai

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Kamis, 08 April 2021 | 08:19 WIB

Viral Warga Emosi Didatangi Debt Collector, Motor Dilempar ke Sungai
Viral Warga Buang Motor Debt Collector. (Instagram/@fakta.berita)

Mereka ramai-ramai menggotong motor dan membuangnya ke sungai.

BeritaHits.id - Kedatangan Debt Collector (DC) membuat emosi warga daerah Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Mereka mengamuk dan membuang motor yang diduga milik Debt Collector itu ke sungai.

Kejadian tersebut terekam dan langsung menjadi viral di media sosial. Warganet pun banyak mengomentari mengenai video amukan tersebut.

Peristiwa itu disebabkan karena warga geram terhadap aksi DC yang arogan dalam melakukan penarikan kendaraan debitur.

Sejumlah warga langsung mengambil 3 motor milik debt collector tersebut. Mereka ramai-ramai menggotong motor dan membuangnya ke sungai.

Baca Juga: Mantu Idaman! Mertua Ditutup Matanya, Pas Dibuka Diberi Rumah Mewah

Akibatnya, ketiga motor itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan, sejumlah debt collector juga mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu kini telah ditangani oleh Polres Tasikmalaya. Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mengamankan ketiga unit motor yang menjadi sasaran.

"Ya memang benar ada kejadian itu. Kami menerima laporan dari masyarakat dan langsung bergerak ke lokasi kejadian," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono di Mapolres Tasikmalaya Kota, seperti dikutip BeritaHits.id dari dari AyoBandung -- jaringan Suara.com, Rabu (7/4/2021).

"Kami belum bisa ambil keterangan pihak DC karena masihmendapatkan perawatan medis di rumah sakit. 3 unit motor milik DC sudah kami amankan di Mapolres," lanjutnya.

Viral Warga Buang Motor Debt Collector. (Instagram/@fakta.berita)
Viral Warga Buang Motor Debt Collector. (Instagram/@fakta.berita)

Sementara itu, warganet memberikan beragam komentar dalam video yang beredar. Sebagian besar dari mereka turut mengecam aksi warga, namun yang lainnya memberikan pembelaan.

Baca Juga: Viral Ibu dan Anak Glow Up Bersama, Sekarang Malah Mirip Adik-Kakak

"Berani ngambil tapi gak berani bayar gimana ceritanya," kata warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait