alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Marah-Marah Risma saat Kunjungi Korban Banjir NTT Dapat Kritik Pedas

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Kamis, 08 April 2021 | 13:05 WIB

Aksi Marah-Marah Risma saat Kunjungi Korban Banjir NTT Dapat Kritik Pedas
Mensos, Tri Rismaharini, di NTB, Senin (5/4/2021)

"Kamu ini enggak ada kerja, hanya berdiri-berdiri saja," tegur Risma.

BeritaHits.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani mendapat kritik pedas setelah marah-marah saat mengunjungi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kritikan datang dari CEO dan Founder AMI Azzam Mujahid Izzulhaq.

Risma dikabarkan memarahi seorang relawan yang dinilai lamban dalam bekerja. Teguran Mantan Wali Kota Surabaya itu langsung mendapatkan kritikan keras dari Azzam.

Melalui akun Twitternya, Azzam balik bertanya apakah dia diperbolehkan marah kepada Risma. Menurutnya, masalah-masalah yang terjadi selama bencana juga merupakan tanggung jawab Risma sebagai seorang mensos.

"Seandainya saya yang marah kepada Menteri Sosial boleh? Karena mau tidak mau, suka tidak suka ketidak beresan ini juga merupakan tanggung jawabnya," kritik Azzam di akun Twitter, Jumat (8/4/2021).

Baca Juga: Menembus Lokasi Bencana di Lembata Bersama Basarnas

Azzam yang juga ikut membantu korban banjir bersama timnya merasa tidak terima dengan komentar Risma. Terlebih, pihaknya sebagai relawan terus membantu korban semampu mereka tanpa anggaran negara.

Risma Dikritik Usai Marah Saat Kunjungi Korban NTT. (Twitter/@AzzamIzzulhaq)
Risma Dikritik Usai Marah Saat Kunjungi Korban NTT. (Twitter/@AzzamIzzulhaq)

"Saya dan tim justru membantu berkontribusi semampunya. Apalagi sama sekali tidak menggunakan anggaran negara," tegas Azzam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Risma memarahi relawan Tagana saat mengunjungi salah satu posko korban banjir. Kejadian ini berawal saat Mantan Wali Kota Surabaya itu meninjau dapur umum.

Saat melakukan peninjauan, ia melihat seorang relawan yang diam saja dan tidak bekerja. Risma pun langsung memarahi relawan tersebut karena dinilai lamban dalam bekerja.

"Kamu ini enggak ada kerja, hanya berdiri-berdiri saja," tegur Risma seperti dikutip BeritaHits.Id dari Makassar.terkini.id -- jaringan Suara.com, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Ngerinya Dampak Badai Seroja, 138 Tewas dan Nyaris 2.000 Rumah Rusak

Warganet sendiri langsung mengomentari cuitan Azzam. Mereka balas mengkritik Risma yang dinilai hanya bisa marah tanpa melihat situasi sebenarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait