alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Bocah Nangis Pas Tarawih Gegara Ibu-ibu, Publik Berdebat Siapa Salah

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Rabu, 14 April 2021 | 13:20 WIB

Viral Bocah Nangis Pas Tarawih Gegara Ibu-ibu, Publik Berdebat Siapa Salah
Bocah menangis saat pulang tarawih (tiktok.com/@mysrie)

Warganet: Nggak bisa salahin satu pihak sih.

BeritaHits.id - Sebuah video yang memperlihatkan kesedihan seorang anak karena diusir saat tarawih viral di media sosial. Sambil menangis anak laki-laki tersebut bercerita pada sang ibu bahwa ada seorang ibu-ibu yang memintanya untuk pergi dari masjid.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @mysrie, Selasa (13/4/2021) tampak seorang anak laki-laki yang sedang murung. Sang ibu yang penasaran, lantas bertanya pada anak itu mengapa ia murung sepulang dari masjid.

Usut punya usut, anak laki-laki itu semula berangkat tarawih dengan sangat antusias. Namun tak berselang lama, anak itu kembali ke rumah dengan wajah murung dan nyaris menangis karena diminta meninggalkan masjid oleh seorang ibu-ibu.

"Awalnya seneng banget disuruh tarawih, tapi tiba-tiba pulang dengan keadaan sedih," tulis sang ibu dalam videonya.

Baca Juga: Terhenti Saat Pandemi, Bubur India Kembali Disajikan di Masjid Jami Pekojan

"Aku tanyain dong kok pulang lagi, kok sedih?" lanjutnya.

Sambil memperlihatkan wajah sang anak yang sedang menangis, wanita tersebut menceritakan bahwa ada seorang ibu-ibu yang menyuruh anaknya pulang.

"Dia jawab nggak boleh tarawih sama ibu-ibu katanya disuruh pulang aja, ya Allah," lanjutnya lagi.

Bocah menangis saat pulang tarawih (tiktok.com/@mysrie)
Bocah menangis saat pulang tarawih (tiktok.com/@mysrie)

Divideo selanjutnya, wanita tersebut menasihati sang anak agar selalu menjaga ketenangan saat salat tarawih. Ia juga memohon maaf pada ibu-ibu yang mengusir anaknya jika memang benar anaknya membuat kegaduhan saat salat tarawih.

Menanggapi video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka memperdebatkan siapa yang salah antara si anak dengan ibu-ibu tersebut.

Baca Juga: Viral Kakek Berkaca-kaca Dagangan Habis Diborong Orang, Bikin Terharu

"Ga bisa salahin 1 pihak sih. Mungkin salah 1 jamaahnya merasa terganggu jadi peringati anak-anak yang ikut tarawih tapi mungkin bahasa dan caranya salah," tulis warganet dengan akun Ratnasury1407.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait