alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usul Mendikbud Dicopot, Ferdinand: Nadiem Seperti Makhluk Hidup di Langit

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Rabu, 14 April 2021 | 13:51 WIB

Usul Mendikbud Dicopot, Ferdinand: Nadiem Seperti Makhluk Hidup di Langit
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan tanggapan tentang rekomendasi Panitia Kerja (Panja) Pembelajaran Jarak Jauh dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

Ferdinand: Dunia yang dipahami oleh Nadiem bukan dunia realita pendidikan kita.

BeritaHits.id - Nama Mendikbud Nadiem Makarim sedang menjadi sorotan terkait munculnya isu reshuffle di kabinet saat ini. Beberapa pihak menilai Nadiem berpeluang dicopot dan digantikan. Salah satu yang berpendapat demikian ialah Ferdinand Hutahaean.

Dalam cuitannya yang diunggah di akun Twitter @FerdinandHaean3, Rabu (14/4/2021) Ferdinand mengusulkan agar Nadiem Makarim diganti.

Menurutnya, Nadiem kurang memahami realita dunia pendidikan di Indonesia sehingga kurang sesuai berada di posisi saat ini. Ferdinand bahkan mengibaratkan Nadiem dan dunia pendidikan Indonesia seperti langit dan bumi.

"Saya usulkan Nadiem Makarim ini diganti. Dunia yang dipahami oleh Nadiem bukan dunia realita pendidikan kita," tulis Ferdinand.

Baca Juga: Ali Ngabalin Sebut Reshuffle Pekan Ini, Bagaimana Nasib Nadiem Makarim?

"Nadiem seperti makhluk yang hidup di langit sementara dunia pendidikan kita di bumi. Akhirnya tidak nyambung..!!" lanjutnya.

Cuitan Ferdinand soal Mendikbud Nadiem Makarim (twitter.com/@FerdinandHaean3)
Cuitan Ferdinand soal Mendikbud Nadiem Makarim (twitter.com/@FerdinandHaean3)

Cuitan Ferdinand tersebut dibuat untuk menanggapi sebuah artikel berita yang membahas soal sosok Nadiem. Ia disebut sebagai salah satu menteri yang dinilai layak di-reshuffle.

Menanggapi cuitan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam tanggapan. Beberapa dari mereka sepakat dengan cuitan Ferdinand sedangkan beberapa lainnya memiliki pendapat yang berbeda.

"Saya sebelumnya juga berpikir Nadiem seharusnya gak di Kemendikbud. Kalau di Kemenkominfo mungkin cocok karena dia berpengalaman di industri start up," tulis salah seorang warganet dengan akun @fadhlierla***.

"Kalau menurut ane saat ini Nadiem figur yang tepat, pas dibutuhkan system online pas dia tukang online. Hingga anak didik masi bisa belajar dari rumah, walau perlu efort lebih," tulis warganet lain dengan akun @jekga***.

Baca Juga: Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet Lagi, Ngabalin: Pekan Ini

"Setuju, assign ke pos Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tulis warganet dengan akun @HartaTahtaDe***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait