facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyesek, Penjual Es Kelapa Muda Ditipu Pakai Modus Bukber, Motor Raib

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Kamis, 15 April 2021 | 14:40 WIB

Nyesek, Penjual Es Kelapa Muda Ditipu Pakai Modus Bukber, Motor Raib
Kisah Penjual Es Kelapa Muda Ditipu Pembeli. (Twitter/@tubirfess)

"Contoh setan yang lolos di bulan Ramadhan," hujat warganet.

BeritaHits.id - Curhat seorang penjual es kelapa muda yang kena tipu baru-baru ini menjadi viral di Twitter. Penjual ini menceritakan motornya dicuri oleh seorang pembeli dengan modus buka bersama (bukber).

Kisah ini disebarluaskan oleh akun Twitter @tubirfess. Hingga berita ini dibuat, postingan itu telah di-retweet lebih dari 1.000 kali dan banjir komentar hujatan bagi penipu.

Penjual es kelapa muda bercerita ia mulai berjualan pukul 14.00 WIB di bulan puasa. Saat menjelang buka, ia begitu senang karena mendapatkan pesanan 50 bungkus es kelapa muda dari seorang pembeli.

"Awal bukan puasa, jualan mulai jam 2 sore. Alhamdulilah hati senang ada yang borong 50 bungkus es kelapa buat acara buka bersama di masjid," tulis penjual seperti dikutip dari BeritaHits.Id, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Viral Mahasiswa Antre Takjil Hingga Luber ke Ring Road, UMY Minta Maaf

Pembeli itu memborong banyak es kelapa muda dengan alasan akan dibuat buka bersama di masjid. Pembeli itu lantas meminta agar es kelapa muda itu diantar ke masjid.

Sang penjual pun menyanggupi. Ia membawa puluhan bungkus es kelapa muda dengan motornya ke masjid. Sedangkan sang istri gantian menjaga lapak jualannya.

Kisah Penjual Es Kelapa Muda Ditipu Pembeli. (Twitter/@tubirfess)
Kisah Penjual Es Kelapa Muda Ditipu Pembeli. (Twitter/@tubirfess)

"Karena beli banyak, si yang beli meminta dianter ke masjid yang dia tunjuk. Saya langsung mengiyakan. Saya anter 50 bungkus itu pakai motor satu-satunya yang saya punya, cerita penjual.

"Sementara istri gantian nungguin lapak jualan. Singkat cerita sampai lah di masjid yang dia tunjuk. Kira-kira perjalanan naik motor kurang lebih 5 menit," sambungnya.

Sesampainya di depan masjid, pembeli itu tiba-tiba meminta pinjam motor untuk mengambil uang di ATM. Tanpa curiga, penjual itu memberikan motornya dan menunggu di depan masjid.

Baca Juga: Demi Sahabat, Pria Ini Rela Setir Mobil Sport ke Gang Sempit, Bikin Ngeri

Namun, pembeli itu tak kunjung kembali sehingga ia mulai curiga. Ia akhirnya bertanya kepada orang sekitar masjid.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait