alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Luar Dugaan, Dokter Tertampar Lihat Reaksi Pria Dikabari Istri Meninggal

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Jum'at, 16 April 2021 | 16:12 WIB

Di Luar Dugaan, Dokter Tertampar Lihat Reaksi Pria Dikabari Istri Meninggal
Pengalaman dokter melihat reaksi keluarga saat pasien meninggal (tiktok.com/@florentinagita)

"Gue yang nggak tahan, air mata gue netes," ujar dokter muda tersebut.

BeritaHits.id - Sebuah video yang memperlihatkan kesaksian dokter melihat reaksi seorang  suami saat dikabari istrinya meninggal viral di media sosial.

Dokter muda tersebut lantas memetik pelajaran berharga setelah melihat respons dari sosok suami yang diceritakannya itu.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @florentinagita, Minggu (11/4/2021) dokter yang diketahui bernama GIta tersebut menceritakan pengalamannya. Ia mengaku mendapat pelajaran ikhlas yang luar biasa.

Menyatakan kematian pasien 

Baca Juga: Bikin Tempe Goreng Super Asin, Perawat Dianiaya Keluarga Pasien

Dalam video tersebut diceritakan kejadian saat ada pasien yang datang dalam keadaan tak tertolong. Dokter pun menyatakan pasien telah meninggal dan mengabarkan berita tersebut pada sang suami.

"Hari ini gue bener-bener menemukan pelajaran ikhlas yang luar biasa. Jadi tadi datang pasien yang udah nggak sadarkan diri, ibu-ibu umur sekitar 70an kali," ujarnya dalam video tersebut.

"Dibawa oleh dua anak laki-lakinya sama suaminya, dari awal emang gue udah curiga sih, tapi tetap harus dilakukan pemeriksaan. Akhirnya dibantu sama dokter jaga kita cek EKG, pemeriksaan pupil, nadi, segala macam, singkat cerita dengan berat hati kita harus nyatain kematian," sambungnya.

Pengalaman dokter melihat reaksi keluarga saat pasien meninggal (tiktok.com/@florentinagita)
Pengalaman dokter melihat reaksi keluarga saat pasien meninggal (tiktok.com/@florentinagita)

Reaksi suami 

Diceritakan, saat diberi tahu oleh dokter, suami pasien yang meninggal tersebut memperlihatkan respons yang penuh rasa ikhlas dan ketegara. Hal itu di luar ekspektasi dokter muda yang menceritakan pengalaman ini.

Baca Juga: Curhat Pasutri Keramas Malam saat Ramadhan, Jomblo: Hargai Perasaan Kami

"Terus dokter di IGD nemuin beliau, builang 'Bapak, kami sudah melakukan pemeriksaan, ini hasil EKG-nya, 'ibu udah nggak ada, Bapak yang sabar'," sambungnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait