alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pecandu Alkohol, Monyet Ini Dihukum Seumur Hidup di Penjara Kebun Binatang

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Senin, 19 April 2021 | 10:17 WIB

Pecandu Alkohol, Monyet Ini Dihukum Seumur Hidup di Penjara Kebun Binatang
Viral Monyet Dihukum Seumur Hidup (Business World India & New York Post)

Monyet itu telah melakukan serangan dan hidup kanibal.

BeritaHits.id - Seekor monyet di India telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Hal ini langsung menjadi viral dan menghebohkan masyarakat.

Menyadur dari World of Buzz, monyet itu diketahui merupakan hewan peliharaan seorang penduduk lokal di distrik Mirzapur, India. Ia memiliki nama Kalua.

Kalua diketahui merupakan pecandu alkohol. Ia menjadi pecandu setelah pemiliknya selalu memberinya minuman keras.

Masalah terjadi saat Kalua melakukan serangan kepada warga setempat. Dilaporkan sudah 250 orang terluka dan 1 orang meninggal dunia akibat serangannya.

Baca Juga: Peneliti Berhasil Gabungkan Sel Manusia dengan Monyet, Bagaimana Hasilnya?

Kejadian itu membuat Kalua dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Kebun Binatang Kanpur. Hukuman dijatuhkan lantaran sifat agresifnya yang telah membahayakan penduduk setempat.

Sifat agresif Kalua itu muncul setelah pemiliknya meninggal dunia. Ia yang terbiasa meminum alkohol menjadi agresif karena terpaksa berhenti minum minuman keras.

Viral Monyet Dihukum Seumur Hidup (Business World India & New York Post)
Viral Monyet Dihukum Seumur Hidup (Business World India & New York Post)

Monyet itu pun mengamuk di Mirzapur dengan dilaporkan 250 warga telah menjadi korban serangannya. Ketika pemiliknya, monyet tersebut ditemukan sedang melakukan tindakan agresif dengan menggigit wajah perempuan dan anak-anak.

Kalua yang kini berusia 6 tahun itu akhirnya ditangkap oleh penjerat hewan tiga tahun lalu. Ia langsung dijeboloskan ke Kebun Binatang Kanpur.

Meski sudah diamankan, Kalua rupanya tetap memusuhi penjaga kebun binatang serta monyet lainnya. Ia bahkan terus memusuhi mereka hingga bertahun-tahun.

Baca Juga: Sel Manusia Dikembangkan dalam Embrio Monyet Picu Perdebatan Baru

Seorang dokter hewan di Kebun Binatang Kanpur, Mohd Nasir menjelaskan pihaknya telah berusaha mengubah perilaku agresif Kalua. Sayang, usaha mereka kerap gagal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait