alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Sejumlah Pemuda Masuk UGD Sumpahi Pasien Kritis Mati, Nakes Dimaki

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Rabu, 21 April 2021 | 14:02 WIB

Viral Sejumlah Pemuda Masuk UGD Sumpahi Pasien Kritis Mati, Nakes Dimaki
Viral Sejumlah Pemuda Masuk UGD Sumpahi Pasien Kritis Mati. (Instagram/@infocegatan_jogja)

"Saya selaku anak pasien dari bapak yang akhirnya meninggal dunia setelah kejadian itu tidak terima," kata keluarga pasien.

BeritaHits.id - Video sekelompok pemuda yang diduga mabuk dan membuat keonaran di UGD RSA UGM pada Senin (19/4/2021) telah menjadi viral. Kejadian ini diceritakan oleh salah seorang keluarga pasien yang tidak terima atas kejadian itu.

Peristiwa itu kemudian disebarkan oleh akun Instagram @infocegatan_jogja. Seorang keluarga pasien ini bercerita jika ia sedang menunggu ayahnya yang kritis di UGD.

"Pada hari senin tanggal 19 april 2021 sekitar jam 03.00 pagi lokasi di UGD RSA UGM telah terjadi perbuatan yang tidak menyenangkan," tulis keluarga pasien itu di akun @infocegatan_jogja seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Rabu (21/4/2021).

Kronologi kejadian ini berawal saat sekelompok pemuda tiba-tiba datang dengan sebuah mobil. Mereka membawa seorang wanita yang penuh dengan tato yang diduga sebagai pasien.

Baca Juga: Emak Ngamuk, Tuding Olshop Nipu Tak Beri Resi Meski Sudah Terima Barang

Wanita itu nampak berteriak-teriak keras dan mengucapkan kata-kata kotor. Ia diduga sedang dalam kondisi mabuk parah.

"Saya sedang menunggu bapak saya yang sedang kritis di ruang UGD. Karena aturan di UGD hanya memperbolehkan 1 penunggu dalam ruangan, saya bergantian masuk ke ruangan dengan saudara saya yang lain dan saat itu kebetulan saya yang sedang diluar," kata keluarga pasien ini.

Viral Sejumlah Pemuda Masuk UGD Sumpahi Pasien Kritis Mati. (Instagram/@infocegatan_jogja)
Viral Sejumlah Pemuda Masuk UGD Sumpahi Pasien Kritis Mati. (Instagram/@infocegatan_jogja)

"Tiba-tiba datang sekelompok pemuda dengan sebuah mobil yang membawa seorang perempuan muda tangan penuh tatto (pasien) teriak-teriak keras dan berbiacara kasar, yang diketahui dia sedang dalam kondisi mabuk parah," lanjutnya.

Keluarga pasien ini masih memaklumi sikap wanita yang menjadi pasien itu. Namun, kejadian mulai berubah saat pemuda lainnya yang menemani mulai bersikap kasar.

Mereka bahkan memaki-maki semua tenaga kesehatan (nakes) yang berada di dalam UGD. Tak sampai disitu, sekelompok pemuda ini semakin menggila karena menyumpahi semua pasien mati.

Baca Juga: Viral Kelompok Pemuda Bikin Onar di RSA UGM, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kegaduhan itu sontak membuat banyak nakes dan pengunjung pasien mulai berlarian keluar karena takut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait