facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Prabowo Beri Penghormatan Terakhir ke Kabinda Papua yang Ditembak KKB

Rifan Aditya | Chyntia Sami Bhayangkara Rabu, 28 April 2021 | 09:39 WIB

Momen Prabowo Beri Penghormatan Terakhir ke Kabinda Papua yang Ditembak KKB
Prabowo beri penghormatan terakhir untuk Kabinda Papua (IG/rizky)irmansyah)

Menhan Prabowo Subianto memberikan penghormatan terakhir kepada Kabinda Papua, Brigjen Putu Danny yang tewas ditembak KKB Papua

BeritaHits.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan penghormatan terakhir kepada Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugrah.

Momen penghormatan terakhir Prabowo untuk prajurit yang gugur ditembak mati oleh Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua diunggah dalam akun Instagram ajudan pribadi Prabowo @rizky_irmansyah.

"Penghormatan terakhir Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto kepada Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, S.E," tulisnya seperti dikutip Beritahits.id, Rabu (28/4/2021).

Dalam video singkat tersebut, tampak Prabowo berdiri di depan peti mati Brigjen Danny. Di hadapan peti tersebut, Prabowo langsung mengangkat tangan memberikan tanda hormat.

Baca Juga: 5 Anggota KKB Tewas Dalam Baku Tembak dengan Satgas Nemangkawi

Prosesi penghormatan terakhir tersebut diiringi lagu Hymne Kopassus yang bermakna begitu mendalam.

"Demi Tuhan Kami ini berjanji, rela binasa Membela ibu pertiwi. Sudah janji kita semua, Lebih baik pulang nama daripada gagal di Medan laga," demikian petikan lagu Hymne Kopassus yang diputar.

Usai memberikan penghormatan, Prabowo juga berusaha menguatkan istri dan anak Brigjen Danny yang ditinggalkan untuk selama-lamanya.

"Selamat Jalan Pejuang Komando, tunai sudah janji bakti," ujar Rizky.

Prabowo beri penghormatan terakhir untuk Kabinda Papua (IG/rizky)irmansyah)
Prabowo beri penghormatan terakhir untuk Kabinda Papua (IG/rizky)irmansyah)

Pemakaman Kabinda Papua dilakukan dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Baku Tembak Kembali Terjadi, TPNPB: Beberapa Anggota TNI-Polri Kami Tembak

Prosesi pemakaman itu berlangsung kurang lebih sekitar 40 menit. Sebelumnya, pada pukul 09.40 WIB, dua unit ambulans milik TNI bertuliskan mobil jenazah tiba di lokasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait