alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenang Kisah Ustaz Tengku Zul Jadi Penyanyi, Suara Bikin Jatuh Cinta

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Senin, 10 Mei 2021 | 20:09 WIB

Mengenang Kisah Ustaz Tengku Zul Jadi Penyanyi, Suara Bikin Jatuh Cinta
Tangkapan layar Tengku Zulkarnain [Instagram/@tengkuzulkarnain.id]

Salah satu kenangan dari almarhum Tengku Zul adalah kemampuan luarbiasa dalam bermusik.

BeritaHits.id - Ustaz Tengku Zulkarnain dikabarkan telah meninggal dunia di RS Tabrani, Pekanbaru pada Senin (10/5/2021). Ia meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kabar ini tentunya meninggalkan perasaan duka bagi banyak orang. Apalagi, semasa hidup Tengku Zul dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian baik dan
tulus.

Salah satu kenangan dari almarhum Tengku Zul adalah kemampuannya dalam bernyanyi. Sebelum mendalami agama Islam, Tengku Zul rupanya sempat merintis karier sebagai seorang musisi.

Fakta ini terungkap saat Tengku Zul diwawancarai pakar hukum dan tata negara Refly Harun pada Juni 2020 lalu. Kala itu, Refly menyinggung suara indah Tengku Zul di akun YouTube miliknya.

Baca Juga: Dari Sapri, Chika Jessica Petik Pelajaran Penting soal Ini

"... dan konon Tengku (Zulkarnain) memiliki suara yang bagus, mantan penyanyi RRI (Radio Republik Indonesia--red) itu Tengku," ujar Refly Harun sambil tersenyum.

Tengku Zulkarnain pun mengakui dirinya cukup memantik pamor di dunia musik pada era 1980-an. Bahkan, dia mengaku seangkatan dengan penyanyi yang juga juara bintang radio dan televisi, Sandro Tobing.

"Saya merupakan salah satu penyanyi terbaik untuk jenis hiburan di radio dan televisi, bintang radio dan televisi zamannya Sandro Tobing," ujar Tengku Zulkarnain.

Jawaban Tengku Zul membuat Refly Harun terkesima. Dia mengakui bahwa Sandro Tobing merupakan salah satu penyanyi terkenal yang melantunkan lagu 'Simfoni yang Indah'.

Dengan bangga, Tengku Zul menjawab bahwa ia orang pertama di Sumatera Utara yang bisa menyanyikan lagu itu hingga final. Kesempatan itu juga dijadikan Tengku Zul menunjukkan kebolehannya sebagai penyanyi dengan melantunkan beberapa bait lagu lawas itu.

Baca Juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Eks Wasekum MUI Meninggal Usai Positif Covid-19

Sambil berkelakar, Tengku Zulkarnain bahkan menyebut dirinya bisa membuat istri orang jatuh cinta padanya saat bernyanyi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait