alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puji Sosok Tengku Zul, Rocky: Penghujatan Padanya Luar Biasa Semasa Pilpres

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 11 Mei 2021 | 13:20 WIB

Puji Sosok Tengku Zul, Rocky: Penghujatan Padanya Luar Biasa Semasa Pilpres
Tengku Zulkarnain [Antara]

"Tengku Zulkarnain memberi kita contoh bahwa mengucapkan kebenaran tidak memerlukan pertimbangan-pertimbangan politik," ujar Rocky Gerung.

BeritaHits.id - Pengamat politik Rocky Gerung turut menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya ustaz Tengku Zulkarnain. Ia juga menyampaikan beragam pujian dan kekagumannya pada sosok Tengku Zul yang dikenal vokal menyuarakan kritik terhadap pemerintah.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtubenya, Selasa (11/5/2021) tampak Rocky Gerung mengucapkan perasaan duka atas meninggalnya Tengku Zul.

Ia juga mengenang sosok Tengku Zul dan memujinya sebagai orang yang tak takut menyuarakan perbedaan pendapat serta kritik pada pemerintah. 

Rocky lantas mengungkit betapa banyaknya hujatan yang diterima oleh Tengku Zul selama masa pilpres.

Baca Juga: Ucap Syahadat dan Takbir, Adik: Tengku Zul Seperti Siap Dipanggil Allah

"Itu mesti kita kasih pujian karena tetap ada orang yang ingin bicara tanpa sensor, tanpa takut akan dihujat, dan penghujatan terhadap Tengku Zulkarnain luar biasa selama pilpres," ujar Rocky.

Belajar dari sosok Tengku Zul, Rocky menegaskan bahwa bangsa ini harus belajar untuk menghargai orang-orang yang berlainan pendapat.

"Jadi bangsa ini harus belajar untuk menghargai mereka yang bahkan berbeda secara absolut, karena itu adalah soal publik," ujar Rocky.

Rocky juga mengatakan, dari sosok Tengku Zul, orang bisa mengambil pelajaran bahwa mengucapkan kebenaran tidak memerlukan pertimbangan politik.

"Kita belasungkawa, mengingat Tengku Zulkarnain sebagai orang yang memberi kita contoh bahwa mengucapkan kebenaran tidak memerlukan pertimbangan-pertimbangan politik," ujar Rocky.

Baca Juga: Berduka Atas Wafatnya Tengku Zulkarnain, Ahok: Covid-19 Itu Nyata

Rocky Gerung sampaikan pujian untuk almarhum ustaz Tengku Zul (Youtube)
Rocky Gerung sampaikan pujian untuk almarhum ustaz Tengku Zul (Youtube)

Lebih lanjut, Rocky Gerung mengaku sedang menanti ungkapan empati dari pejabat di lingkungan istana terkait berpulangnya Tengku Zul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait