facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Ada Sosok Ayah di Gambar Kaleng Khong Guan, Ternyata Ini Alasannya!

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 11 Mei 2021 | 17:06 WIB

Tak Ada Sosok Ayah di Gambar Kaleng Khong Guan, Ternyata Ini Alasannya!
Khong Guan (website www.khongguan.co.id)

Sosok pelukis gambar tersebut membeberkan alasan dibalik tak adanya sosok ayah pada gambar itu.

BeritaHits.id - Menjelang hari raya Idul Fitri, produk kue atau makan ringan akan banyak diburu sebagai suguhan di tiap-tiap rumah warga. Tak terkecuali produk legendaris yang sangat digemari yaitu Biskuit Khong Guan.

Gambar keluarga yang sedang menikmati kudapan di meja makan merupakan salah satu ciri khas mencolok yang mengingatkan masyarakat Indonesia pada produk tersebut. Tak adanya sosok ayah dalam gambar itu pun kerap kali dipertanyakan oleh masyarakat.

Dalam video yang diunggah oleh ANTARA News di Youtube, diketahui bahwa sosok pelukis gambar legendaris tersebut adalah Bernardus Prasodjo. Ia lantas menjelaskan mengapa dalam gambarnya itu tak ada sosok ayah.

"Menurut saya itu cara untuk mempengaruhi ibu rumah tangga supaya membeli. Jadi yang penting ada ibunya di situ. Karena yang belanja ibunya kok," ujar Bernardus.

Baca Juga: Puji Sosok Tengku Zul, Wanita ini Nyesel Pas Tahu Pengorbanannya

Bernardus juga menjelaskan bagaimana ia membuat gambar itu. Dimulai dengan menawarkan sketch lukisan, jika disetujui maka akan dilanjutkan dengan proses pengerjaan.

"Kita sketch dulu. Kira-kira seperti ini mau gak. Sampai sudah setuju kira-kira komposisinya seperti itu, baru kita lukis," tutur Bernardus.

Lukisan keluarga di kaleng Khong Guan (twitter.com/@CakBambangelf)
Lukisan keluarga di kaleng Khong Guan (twitter.com/@CakBambangelf)

Berdasarkan penuturan Bernardus, inspirasi gambar tersebut datang dari sebuah majalah yang sudah lusuh. Menurutnya, hasil yang sekarang dipajang di kemasan Khong Guan itu tak jauh beda dari gambar yang dijadikan inspirasi.

"Ya cuma ini bajunya warna kuning, yang ini merah. Kemudian anaknya yang ini rada digeser ke mari, yang ini jadi pegang biskuit. Ya begitu aja," paparnya.

Sosok Bernardus Prasodjo ini juga sempat viral di Twitter beberapa waktu lalu. Sang anak, yang bernama Andreas Prasaja sempat memperkenalkan sang ayah ke khalayak sebagai sosok pencipta gambar tersebut.

Baca Juga: Viral Tengku Zul Dijajarkan Dengan Pahlawan Nasional Teuku Cik Di Tiro

"Ini ayah saya pelukis gambar keluarga pada kaleng biskuit Khong Guan dengan karya lainnya: logo syrup Marjan," tulis Andreas lewat akun Twitternya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait