alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ngerinya Kerumunan Pantai Pangandaran, Ferdinand Sentil Ridwan Kamil

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Sabtu, 15 Mei 2021 | 19:54 WIB

Viral Ngerinya Kerumunan Pantai Pangandaran, Ferdinand Sentil Ridwan Kamil
Ferdinand Hutahean. (twitter/FerdinandHutahean)

"Ini Pantai Pangandaran lebih mirip yang di India," tulis penyebar video itu.

BeritaHits.id - Kerumunan mengerikan pengunjung Pantai Pangandaran telah menjadi viral. Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut menyorot tajam situasi yang berpotensi menjadi klaster virus corona itu.

Melalui akun Twitternya, Ferdinand menyentil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia mempertanyakan kebijakan Ridwan Kamil sehingga bisa kecolongan ribuan wisatawan memadati Pantai Pangandaran.

Para pengunjung itu nampak tidak taat protokol kesehatan Covid-19. Banyak yang berkerumun tidak menjaga jarak hingga tidak memakai masker.

"Astagaaa! @ridwankamil. Bagaimana ini wilayahmu? Mengerikan! Kita semua harus bersiap nih badai Covid," sentil Ferdinand di Twitter @FerdinandHaean3 seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Viral Tradisi Pukung 'Gantung' Bayi, Warganet Syok Baru Tahu: Serem!

Dalam video itu, nampak keterangan yang menyebut situasi Pantai Pangandaran jauh lebih padat dari Ancol. Bahkan, situasi disebut mirip di India yang kasus Covid-19 begitu tak terkendali.

Cuitan Ferdinand Sentil Ridwan Kamil Soal Pantai Pangandaran. (Twitter/@FerdinandHaean3)
Cuitan Ferdinand Sentil Ridwan Kamil Soal Pantai Pangandaran. (Twitter/@FerdinandHaean3)

"Ini Pantai Pangandaran lebih padat dari Ancol. Lebih mirip yang di India," tulis penyebar video itu, @Paltiwest di Twitter.

Situasi Mengerikan Kerumunan di Pantai Pangandaran. (Twitter/@Paltiwest)
Situasi Mengerikan Kerumunan di Pantai Pangandaran. (Twitter/@Paltiwest)

Kritikan Ferdinand itu langsung dibanjiri komentar dari warganet. Sebagian dari mereka ikut mengkritik sedangkan sebagian warganet mengaku sudah pasrah dengan pelanggaran prokes Covid-19 di Indonesia.

"Percuma bang @FerdinandHaean3 di cc juga dia hanya bisa ngetwet tak bisa baca dan respon tweet orang lain. Tidak seperti akun Ndoro @ganjarpranowo yang bisa baca dan respons tweet warganya," kritik warganet.

"Biarkan sajalah, yang ingin selamat taati aturan, yang sudah bosan hidup ikuti saja kemauanmu, seleksi alam akan bekerja," komen warganet.

Baca Juga: Lagi Betulkan Sepatu, Pria Ini Terhempas karena Pagar Tertiup Angin Kencang

"Masalahnya anggaran untuk perawatan pasien Covid ditanggung pemerintah. Ini kan namanya buang-buang duit untuk orang bebal," timpal yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait