alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bocah di Temanggung Dibunuh karena Nakal, Jasad Disimpan 4 Bulan di Kamar

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 18 Mei 2021 | 08:08 WIB

Bocah di Temanggung Dibunuh karena Nakal, Jasad Disimpan 4 Bulan di Kamar
Kasus pembunuhan anak di Temanggung (facebook.com/ErisRiswandi)

Kedua orang tua dan dua orang tetangga yang adalah dukun diamankan polisi atas kasus ini.

BeritaHits.id - Bocah perempuan berusia 7 tahun bernama Aisyah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya di Dusun Paponan, Desa Bejen, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (16/5/2021).

Kematian bocah malang tersebut akhirnya terbongkar setelah salah satu kerabat, yaitu budenya yang curiga karena tak pernah melihat sosok bocah tersebut selama 4 bulan terakhir. Begitu pula dengan sang kakek, yang selama ini mengira Aisyah sedang sakit. 

Terdorong rasa penasaran, bude dan kakek Aisyah lantas mendatangi rumah orang tua Aisyah. Mereka mendapati Aisyah dalam keadaan tak bernyawa. Jasadnya telah disimpan selama 4 bulan di kamar hingga nyaris hanya menyisakan kerangka.

Saat dimintai penjelasan, orang tua Aisyah menyebut anaknya sedang menjalani perawatan setelah 4 bulan lalu dirukiah karena nakal. Mendengar hal itu, kakek dan bude Aisyah lantas melapor pada kades dan diteruskan ke pihak yang berwenang.

Baca Juga: Viral Kolam Renang Tetangga Bikin Pemudik Melongo, Sampai Teriak Histeris

Sebagai tindak lanjut dari laporan tersebut, ditemukan dua pelaku yang merukiah Aisyah, yaitu Haryono (56) dan Budiono (43).  Keduanya merupakan tetangga korban dan disebut berprofesi sebagai dukun.

Menurut dua orang itu, Aisyah nakal karena kerasukan genderuwo, oleh sebab itu harus dilakukan upaya untuk mengeluarkan sosok yang disebut merasuki Aisyah.

Mereka menenggelamkan tubuh Aisyah dalam bak hingga meninggal dan jasadnya dibaringkan di dalam kamar. Kedua pria itu menyebut Aisyah suatu hari akan bangun kembali.

Kronologi tersebut disampaikan oleh akun Facebook Eris Riswandi pada hari Senin (17/5/2021).

Kejadian ini kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian setempat. Inafis juga sudah bergerak melakukan olah TKP serta mengautopsi jasad korban di RSUD Temanggung.

Baca Juga: Viral Motor Tertukar di Warung Bakso, Cocok Jadi Inspirasi Naskah FTV

Sementara itu, para tersangka yang terdiri dari orang tua korban, Haryono, dan Budiono kini diamankan di kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait