facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerap Dipandang Sebelah Mata, Tukang Sayur Umrah Pakai Fasilitas Bintang 5

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Sabtu, 22 Mei 2021 | 14:01 WIB

Kerap Dipandang Sebelah Mata, Tukang Sayur Umrah Pakai Fasilitas Bintang 5
Kisah tukang sayur berangkat umrah (instagram.com/@semangat.umat)

"Saya kadang sebulan nabung 5 juta kadang 2 juta.. Yaah sebisanya aja," kata tukang sayur.

BeritaHits.id - Kisah inspiratif dari tukang sayur yang bisa berangkat umrah dengan biaya sendiri viral di media sosial baru-baru ini. Tukang sayur tersebut bahkan bisa mengajak serta sang istri dan mengambil paket umrah dengan menginap di hotel bintang 5.

Dalam sebuah unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram @semangat.umat, Kamis (20/5/2021) tampak seorang tukang sayur duduk di depan rumah pelanggannya.

Sang pelangganlah yang akhirnya menceritakan bagaiamana tukang sayur bernama Pak Warji tersebut bisa berangkat umrah dengan menabung hasil keringat sendiri.

Mula-mula si pelanggan bertanya mengapa tukang sayur tersebut jarang terlihat menjajakan dagangan. Pria paruh baya tersebut lantas mengaku kalau dia dan sang istri baru saja pulang umrah.

Baca Juga: Geger! Puluhan Orang Ngaku Dukun Santet Serang Israel Pakai Rudal Gaib

"Sama istri bu.. Berdua .. Bayar sendiri.. Saya nabung setahun.. Ambil paket yg 26 juta .. Hotel bintang 5. Bisnya juga bagus.
Saya kadang sebulan nabung 5 juta kadang 2 juta.. Yaah sebisanya aja.. Dikampung kita berangkat 6 orang sama tetangga" ujar si tukang sayur.

Mendengar kisah tersebut, si pelanggan menjadi kaget sekaligus tekagum-kagum. Ia lantas bertanya apakah uang yang dipakai untuk umrah itu murni dari hasil berjualan sayur atau ada usaha lain.

Ternyata tukang sayur tersebut punya usaha warung sembako dan lahan pertanian di kampung. Dari situlah penghasilan utamanya berasal.

Kisah tukang sayur berangkat umrah (instagram.com/@semangat.umat)
Kisah tukang sayur berangkat umrah (instagram.com/@semangat.umat)

Membaca kisah inspiratif tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka kagum dengan sosok penjual sayur yang sukses berbisnis namun bersahaja itu.

"Jualan adalah passion banget ini mah nggak mikirin jauh-jauh yang penting ngisi waktu luang," tulis warganet dengan akun telebetis.

Baca Juga: Viral Tukang Bakso Bergaya Bak DJ Kondang, Auto Jadi Idola Ibu-ibu Komplek

"Patut dicontoh semangatnya.. biar kuayaa.. penampilan tetap biasa sederhana.... masyaAlloh tabarokalloh," tulis warganet lain dengan akun eniwidiyati87.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait