alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Punya 5 Anak, Viral Pemilik Warkop Marahi dan Usir Satpol PP: Jangan Tindas Rakyat Kecil!

Rendy Adrikni Sadikin | Ruth Meliana Dwi Indriani Kamis, 15 Juli 2021 | 10:35 WIB

Punya 5 Anak, Viral Pemilik Warkop Marahi dan Usir Satpol PP: Jangan Tindas Rakyat Kecil!
Viral Pemilik Warkop Marahi dan Sukses Usir Satpol PP. (TikTok/@4ndy_pg)

"Bagaimana kehidupan anak bini saya? Pemerintah gak ngasih bantuan. Kasih imbauan dan bantuan sama rakyat kecil! Jangan menindas rakyat kecil," tegur pemilik warkop.

BeritaHits.id - Seorang pria pemilik warung kopi (warkop) menjadi viral setelah kedatangan Satpol PP. Ia protes dan curhat saat Satpol PP mulai mengusir pelanggan yang sedang nongkrong di warung kopi miliknya.

Momen ini viral setelah dibagukan oleh akun TikTok @4ndy_pg pada Rabu (14/7/2021). Hingga berita ini dibuat, video telah disaksikann lebih dari 3,5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 187 ribu tanda like.

"Keras banget hidup abang ini. Biaya hidup besar, tapi kesehatan lebih penting," tulis akun tersebut di caption TikTok seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Kamis (15/7/2021).

Dalam video, terlihat warkop yang berada di Medan itu sudah ramai didatangi polisi, satpol PP, hingga warga setempat. Pemilik warkop sendiri tengah ditegur dan diberikan pengertian oleh Satpol PP mengenai aturan PPKM Darurat.

Baca Juga: Covid-19 Mengganas, Luhut Ngaku Pemerintah Dapat Bantuan dari China sampai AS

Satpol PP menjelaskan seluruh tempat makan hanya boleh melayani pesanan delivery maupun take away. Jam buka tempat makan juga maksimal hingga pukul 20.00 WIB selama PPKM Darurat.

Sementara dalam warkop tersebut, terlihat ada sejumlah pelanggan yang makan di tempat. Satpol PP pun berniat mengusir mereka demi mencegah penyebaran virus corona.

Viral Pemilik Warkop Marahi dan Sukses Usir Satpol PP. (TikTok/@4ndy_pg)
Viral Pemilik Warkop Marahi dan Sukses Usir Satpol PP. (TikTok/@4ndy_pg)

Disinilah bapak-bapak pemilik warkop itu protes. Ia bertanya secara menohok ke Satpol PP itu bagaimana dirinya mendapatkan penghasilan dan memberi makan istri serta lima anaknya jika tempat usahanya ditutup.

"Sebentar, bagaimana kehidupan anak bini saya? Pemerintah gak ngasih bantuan. Ada Bobby (Wali Kota Medan) kasih bantuan? Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara) kasih bantuan sama kami?," protes pemilik warkop dalam video itu.

Menurutnya, pemerintah selama ini hanya memberikan imbauan dan tidak memberikan bantuan. Pemilik warkop pun marah dan menegur Satpol PP untuk tidak menindas rakyat kecil.

Baca Juga: Viral Video Satpol PP Aniaya Ibu Hamil, Warganet Serang Akun Milik Oknum

"Kasih imbauan dan kasih bantuan sama rakyat kecil! Jangan menindas rakyat kecil. Itu pesan aku ya. Sampaikan sama si Bobby, sampaikan sama si Edy Rahmayadi. Ya, sampaikan," tegur pemilik warkop itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait