alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanggapi Aksi Risma Marah-Marah, Natalius Pigai Bereaksi Keras

Rendy Adrikni Sadikin | Aprilo Ade Wismoyo Kamis, 15 Juli 2021 | 18:08 WIB

Tanggapi Aksi Risma Marah-Marah, Natalius Pigai Bereaksi Keras
Natalius Pigai (YouTube/ReflyHarun).

Pigai menyebut, pernyataan yang disampaikan Risma mengandung rasisme yang menyulut perpecahan.

BeritaHits.id - Natalius Pigai buka suara terkait pernyataan Mensos Risma yang beberapa waktu lalu mengancam pegawai yang tidak becus bekerja akan ia pindah ke Papua.

Melansir dari Hops.id--jaringan suara.com, Kamis (15/7/2021), Pigai tampak kesal dengan pernyataan yang keluar dari mulut Mensos Risma tersebut. Pigai menyebut, pernyataan yang disampaikan Risma mengandung rasisme yang menyulut perpecahan.

Tak hanya itu, Pigai juga menyebut bahwa penguasa seolah-olah membiarkan fenomena rasisme di Indonesia. Ia bahkan menyebut Jokowi selalu diam akan hal ini.

"Sementara Jokowi selalu diam atau dia juga pendukung rasisme? Konflik di Papua itu konflik rasialisme dan itu sudah lama dipelihara kekuasaan di Jawa," tuturnya.

Baca Juga: Tolak Otsus Papua Jilid II, TPNPB-OPM: Kami Mau Tentukan Nasib Sendiri!

Pigai lantas menaruh curiga bahwa ada ideologi kebencian di kekuasaan. Menurutnya, hal itu terbukti dari tidak adanya putra asli Papua yang duduk di kabinet Jokowi saat ini.

"Ideologi mereka adalah ideologi kebencian dan rasialisme dan aparteit. Lihat saja kabinet Jokowi Putra Papua tidak ada, Itu Rasis dan apartheid," tuturnya.

Mensos Risma marah-marah sebut Papua

Diketahui Mensos Risma kembali meluapkan amarah kepada anak buahnya yang berstatus ASN. Tak hanya itu, dia bahkan mengancam akan memindahkan anak buahnya ke Papua karena dianggap tidak becus bekerja.

Persoalan tersebut bermula saat sejumlah ASN Kemensos tidak ikut membantu memasak di dapur umum yang dibuat institusinya, saat berkunjung ke Balai Wyataguna Bandung pada Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Malang Nian! Bocah SD Gresik Jadi Yatim Piatu Dalam 3 Hari, Ayah-Ibu Tewas Gegara Covid-19

Bahkan, dia mendapati dapur umum yang didirikan Kemensos itu hanya dikerjakan petugas dari Tagana dan petugas lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait