alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pernikahan PPKM, Tamu Undangan Drive Thru Gas Motor Sampai Pelaminan

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Senin, 19 Juli 2021 | 14:58 WIB

Viral Pernikahan PPKM, Tamu Undangan Drive Thru Gas Motor Sampai Pelaminan
Viral Pernikahan Ala PPKM. (Instagram/@nenk_update)

"Sebentar lagi lewat online, ngamplopnya transfer, makanannya pakai gojek," komen warganet.

BeritaHits.id - Pandemi virus corona memang banyak mengubah kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah acara pernikahan yang mulai menerapkan cara-cara unik dalam menggelar pesta agar tidak memicu penyebaran virus corona.

Sebuah video yang menunjukkan pernikahan selama PPKM Darurat baru-baru ini menjadi viral. Video itu dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update pada Senin (19/7/2021).

"Pernikahan di masa pandemi," tulis akun tersebut di caption Instagram seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Senin (19/7/2021).

Dalam video, nampak resepsi pernikahan digelar secara drive thru. Pengantin tetap berada di pelaminan seperti yang biasa selama ini dilakukan.

Baca Juga: Kantor BPOM Kebakaran, Legislator PAN: Aparat Segera Investigasi, Ini Ditunggu Masyarakat!

Sementara tamu undangan wajib menaiki motor dan kondangan secara drive thru. Mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker.

Viral Pernikahan Ala PPKM. (Instagram/@nenk_update)
Viral Pernikahan Ala PPKM. (Instagram/@nenk_update)

Terlihat, ada tamu undangan yang datang seorang diri, ada juga tamu yang berboncengan bersama kerabatnya. Awalnya, tamu undangan akan berhenti di kotak yang berisi sumbangan.

Mereka kemudian memasukkan amplop berisi uang seperti saat datang ke acara pernikahan biasa. Bedanya, hal ini dilakukan sambil menaiki motor.

Selanjutnya, tamu undangan akan mengegas motor mereka dan masuk ke gedung pernikahan. Mereka kemudian berhenti di depan pelaminan pengantin.

Diseberang pelaminan, sudah ada kerabat pengantin yang menyiapkan makanan. Makanan yang diberikan sama sekali tidak berkonsep prasmanan atau duduk di meja.

Baca Juga: Pengendara Sepeda Motor di Pekanbaru Tewas Ditabrak Honda Brio

Sebaliknya, makanan sudah dibungkus dengan menggunakan kardus dan kantong plastik. Kerabat pengantin kemudian akan memberikan sepaket makanan itu ke tamu undangan yang datang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait