alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pekerja Digaji Pakai Pulsa, Publik Soroti Jumlah yang Terpotong jika Ditukar Uang

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Senin, 30 Agustus 2021 | 15:27 WIB

Viral Pekerja Digaji Pakai Pulsa, Publik Soroti Jumlah yang Terpotong jika Ditukar Uang
Pekerja curhat digaji dalam bentuk pulsa (twitter)

Warganet: Menurutku sih nggak seharusnya dibayar pakai pulsa.

BeritaHits.id - Viral di media sosial sebuah pengakuan dari pekerja yang mendapat gaji berupa pulsa usai menjalani sebuah pekerjaan.

Dalam unggahan akun Twitter @jogmfs, Minggu (29/8/2021) diperlihatkan tangkapan layar berisi nominal gaji yang diterima pekerja tersebut dalam bentuk pulsa.

Nominal pulsa  yang tertera dalam tangkapan layar tersebut ialah Rp. 1.532.157 dan aktif sampai dengan tanggal 26 Agustus 2022.

Akun Twitter tersebut lantas meminta bantuan para warganet untuk membeli pulsa tersebut agar karyawan yang digaji dengan pulsa bisa mendapat uang tanpa mengalami kerugian.

Baca Juga: Jualan Jam Tangan Aneh dari Kertas tapi Laris Manis, Warganet: Yang Beli Bermasalah

"Tolong yang pakai Telkomsel kalau butuh pulsa beli di aku yaa. Nanti bayarnya sesuai nominal aja nggak apa-apa. Gajiku bulan ini soalnya berupa pulsa tsel ini, aku sedih," tulis akun Twitter tersebut, dikutip BeritaHits.Id, Senin (30/8/2021). 

Salah seorang warganet bahkan mencoba menghitung nominal yang akan didapat pekerja tersebut jika mengonversikan gaji dalam bentuk pulsa menjadi uang.

Dari nominla pulsa Rp. 1.532.157 akan didapat uang senilai Rp. 1.225.600 apabila dikonversikan secara langsung dan sekaligus.

"Segini sih paling," tulis warganet yang menhitung hasil konversi dengan kalkulator convert pulsa.

"Gede banget potongannya," komentar salah seorang warganet.

Baca Juga: Momen Ayah Makan Es Krim Bergantian dengan 2 Anaknya Bikin Publik Tertampar

Melihat banyaknya warganet yang menaruh perhatian terhadap curhatnya soal gaji pulsa, pekerja tersebut lantas memberikan klarifikasi. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait