alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar Pranowo Bolehkan Siswa Kurang Mampu Tak Pakai Seragam, Publik: Bisa Dikucilkan

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:22 WIB

Ganjar Pranowo Bolehkan Siswa Kurang Mampu Tak Pakai Seragam, Publik: Bisa Dikucilkan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak mewajibkan siswa membeli seragam saat sekolah di tengah pandemi seperti ini. [Dok Pemprov Jateng]

Ganjar: Sekolah enggak usah maksa.

BeritaHits.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kesulitan beberapa orang tua murid untuk membeli seragam sekolah anak-anak mereka.

Ganjar memberikan instruksi agar pihak sekolah yang berada dalam kewenangan Pemprov tidak mewajibkan murid untuk membeli seragam.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Selasa (31/8/2021) Ganjar membebaskan peraturan terkait seragam sekolah.

Bagi orang tua yang tidak mampu diperkenankan untuk tak membeli seragam. Namun jika mampu, dipersilahkan untuk membeli. 

Baca Juga: Prabowo Bisa Melejit di Pilpres 2024, Pengamat: Asal Gandeng Tokoh Ini

"Sekolah enggak usah maksa. Kemarin sudah ada yang melapor ke saya, kejadian itu di SMK mana saya lupa. Itu gurunya sudah mewajibkan seragamnya ini banyak banget gitu. Kasihan," ucap Ganjar dalam video tersebut, dikutip BeritaHits.id, Selasa (31/8/2021).

Ganjar mengimbau agar pihak sekolah tidak mempersulit orang tua murid yang kurang mampu. Hal itu ia sampaikan mengingat saat ini kondisi sedang sulit.

"Untuk seluruh sekolah, jangan paksakan siswa untuk beli seragam. Kalau ada siswa yang mampu dan mau beli, tidak apa-apa. Tapi jangan paksakan semua harus beli," bunyi keterangan dalam unggahan video tersebut.

"Kondisi kita masih seperti ini. Janganlah kita menambah susah saudara sendiri. Sekali lagi, jangan paksakan siswa beli seragam, tidak ada seragam juga tidak apa-apa," lanjutnya.

Ganjar Pranowo (Instagram)
Ganjar Pranowo (Instagram)

Para warganet yang melihat video tersebut lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka mengaku setuju dengan kebijakan tersebut, namun ada juga yang kurang setuju.

Baca Juga: Kesehatan Siswa Sekolah PTM di Jakarta Dipantau Selama Sepekan

"Menurut bapak tidak apa-apa tapi nanti di sekolah kan bisa dikucilkan sama temen bahkan guru itu sendiri," komentar salah seorang warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait