alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nenek 98 Tahun Tidur di Masjid Tanpa Alas, Warganet Sedih Tahu Pekerjaannya

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Rabu, 01 September 2021 | 17:54 WIB

Nenek 98 Tahun Tidur di Masjid Tanpa Alas, Warganet Sedih Tahu Pekerjaannya
Nenek tidur di masjid tanpa alas (instagram)

Warganet: Kenapa tidak ada yang iba kasih kasur?

BeritaHits.id - Sebuah video tentang seorang nenek yang tidur di sebuah masjid tanpa menggunakan kasur maupun tikar sebagai alas viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @f.anandaputri, Rabu (1/9/2021) tampak seorang nenek sedang tidur di masjid tanpa alas apapun.

Nenek tersebut diketahui berasal dari Tegal dan berusia 98 tahun. Saat ditemui oleh pemilik akun Instagram tersebut, si nenek sedang dalam keadaan sendirian.

Meskipun usianya nyaris menyentuh angka 100 tahun, nenek tersebut tetap berusaha mencari nafkah sendiri. Setiap hari ia berkeliling menjajakan baju-baju bekas.

Baca Juga: 4 Doa Tolak Miskin yang Nabi Muhammad SAW Contohkan

"Meskipun tubuh beliau sudah membungkuk tapi beliau masih semangat berjualan baju bekas keliling dengan penghasilan yang sangat minim," tulis akun tersebut, dikutip BeritaHits.id, Rabu (1/9/2021).

 Dalam video tersebut dijelaskan bahwa si nenek sempat menumpang di rumah orang, namun kini rumah tersebut telah dibangun kembali oleh sang pemilik sehingga si nenek tak bisa menumpang lagi.

"Nenek ini jualan dari pagi sampe sore. Nenek dulu tinggal di rumah orang namun rumah itu dibangun sama yang punya rumah, sekarang nenek hanya tinggal sendiri di masjid tanpa alas apapun," lanjutnya.

Nenek penjual baju bekas (instagram)
Nenek penjual baju bekas (instagram)

Akun Instagram tersebut lantas membuka donasi untuk membantu meringankan beban si nenek. Beberapa warganet pun tergerak hatinya untuk berdonasi.

Melihat sosok nenek dalam video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka merasa iba padanya.

Baca Juga: Videonya Viral, Perempuan Ludahi Mangkuk Sambal di Warung Minta Maaf

"Sedih banget setua ini masih kerja jualan baju keliling," ujar salah seorang warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait