alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Terjatuh, Ruhut Sitompul Bandingkan Jika Jokowi yang Masuk Selokan

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Senin, 13 September 2021 | 16:15 WIB

Anies Terjatuh, Ruhut Sitompul Bandingkan Jika Jokowi yang Masuk Selokan
Tim sukses pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul. (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

"Kalau Pak Jokowi masuk selokan karena dia kerja, kalau Anies kan tidak," kata Ruhut Sitompul.

BeritaHits.id - Peristiwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang jatuh ke selokan masih menjadi perbincangan. Terbaru, Politikus PDIP, Ruhut Sitompul mengomentari momen tersebut.

Ruhut justru menertawakan momen Anies yang terjatuh di selokan kawasan Tanah Merah itu. Ia bahkan meminta orang nomor satu di DKI Jakarta itu untuk waspada.

Menurutnya, insiden itu merupakan suatu pertanda. Ruhut menjelaskan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa sudah terbiasa dengan tanda dan pertanda.

Karena itu, Ruhut menilai jatuhnya Anies merupakan peringatan langsung dari Tuhan.

Baca Juga: Ditanya Soal Tawaran Menteri, Zulhas Akui Sodorkan Nama Sutrisno Bachir ke Jokowi

"Yang masuk ke selokan? Jujur saja, kita (Indonesia) yang mayoritas kultur kita Jawa ya, kalau sudah sedemikian, Anies itu tanda-tanda, dia harus waspada," ujar Ruhut Sitompul seperti dikutip Terkini.id -- jaringan BeritaHits.id, Senin (13/9/2021).

Ruhut melanjutkan, ia keherangan bagaimana Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu bisa jatuh. Pasalnya, Anies sudah sampai dikawal oleh sejumlah orang di sebelah kanan dan kiri.

"Itu tanda-tanda kok dari Yang Maha Kuasa Tuhan. Bagaimana? Dikawal kiri-kanan, kok bisa dia nyelonong masuk ke dalam selokan," kata Ruhut.

Tak sampai di situ, Ruhut bahkan membandingkan jika Presiden Joko Widodo sampai jatuh ke selokan. Ia menyebut jika Presiden Jokowi jatuh, maka itu merupakan tanda bahwa pemimpin negara sedang bekerja untuk rakyat.

Hal itu jauh berbeda dengan yang dialami oleh Anies. Ruhut mengatakan kasus Anies jatuh ke selokan murni karena sang gubernur sibuk melambai-lambai, bukan bekerja.

Baca Juga: Duh! Bentangkan Poster Saat Presiden ke Solo, 10 Mahasiswa UNS Diamankan Polisi

"Kalau Pak Jokowi masuk selokan karena dia kerja, kalau ini Anies kan tidak, karena melambai-lambaikan tangan (ke orang lain)," ujar Ruhut.

Viral Detik-detik Anies Baswedan Terperosok ke Selokan

Momen Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang terperosok ke selokan menjadi viral. Peristiwa ini terjadi saat Anies sedang melakukan blusukan di salah satu kawasan ibu kota.

Video detik-detik Anies terjatuh itu dibagikan oleh akun Twitter @heeburan. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 12 ribu kali, di-retweet 230 kali dan mendapatkan 425 tanda suka.

"Ups. Kasihan Pak Anies," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Sabtu (11/9/2021).

Dalam video, Anies sedang melakukan kunjungan kerja di salah satu kawasan DKI Jakarta. Kedatangannya itu disambut massa dan sejumlah wartawan.

Anies kemudian berjalan dengan didampingi sejumlah pengawal. Jalanan yang dilewati orang nomor satu di DKI Jakarta itu sendiri cukup sempit.

Pasalnya, di sisi kanan terdapat tenda yang begitu panjang sehingga memakan tempat luas. Sedangkan di sisi kiri terdapat selokan.

Anies yang melewati jalan sempit itu sampai harus berjalan mepet di dekat selokan. Hal ini disebabkan karena ia berjalan bersama rombongan staf yang mendampinginya.

Selain itu, padatnya warga sampai wartawan yang menyambut di depannya membuat pergerakannya tidak leluasa. Anies juga berusaha membalas sambutan warga dan tidak fokus melihat jalan.

Alhasil, ia tidak sadar jika kakinya sudah melangkah ke selokan. Anies pun hampir terperosok ke dalam selokan. Beruntung, sejumlah petugas menangkap tubuhnya sebelum jatuh.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun tidak sampai tersungkur. Ia hanya terlihat seperti sedang tersandung berkat bantuan orang-orang di sisinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait