alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Make Over Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik, Sentuhan Aquarium Tuai Perdebatan

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Jum'at, 17 September 2021 | 09:13 WIB

Viral Make Over Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik, Sentuhan Aquarium Tuai Perdebatan
Viral Make Over Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)

"Ikan ngelihatin kita lagi mandi. Ikan be like: ulalala," celutuk warganet.

BeritaHits.id - Renovasi kamar mandi berukuran sempit baru-baru ini menjadi viral. Kamar mandi berukuran 1,5 x 1,4 meter itu berhasil disulap menjadi estetik.

Video hasil make over kamar mandi ini dibagikan oleh akun @khoirulmiradz. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya disaksikan 2,3 juta kali dan mendapatkan 272 ribu tanda suka.

"Adem. #dekorasi #kamarmandiminimalis #renovasikamarmandi," tulis akun ini sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutip BeritaHits.id, Jumat (17/9/2021).

Dalam video, pemilik akun menjawab pertanyaan mengenai apa bisa membuat kamar mandi sempit menjadi estetik. Adapun kamar mandi sempit itu berukuran 1,5 x 1,4 meter dan terlihat memiliki dekorasi biasa.

Baca Juga: Meski Gunakan Barang di Rumah Seadanya, Hasil Foto Emak-emak Ini Tak Kalah Keren

"Kamar mandi ukuran 1,5 x 1,4 meter bisa estetik gak?" tanya seorang warganet.

Pemilik akun pun hanya mengatakan akan menjajalnya. Ia kemudian membagikan proses renovasi kamar mandi yang sedang digarap oleh kuli bangunan.

Viral Make Over Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)
Viral Make Over Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)

"Kita coba ya," jawab pemilik akun.

Setelah menjalani proses lama, hasil renovasi kamar mandi sempit itu akhirnya selesai. Kamar mandi itu memiliki desain minimalis layaknya hotel berbintang.

Terlihat, tembok yang tadinya menggunakan keramik mencolok, sekarang sudah diganti dengan keramik bermotif kayu. Tembok bermotif kayu itu hanya diberikan di bagian shower.

Baca Juga: Dua Sejoli Terciduk Mesum di Gubuk, Sang Wanita Malah Keluarkan Kalimat Mengejutkan

Sedangkan lantai kamar mandi diberi dua perpaduan keramik. Lantai shower diberi keramik bermotif mozaik dan lantai bagian closet menggunakan kayu berwarna cokelat.

Sontak, kamar mandi minimalis itu menonjolkan kesan hangat. Selain motif kayu, tembok di sisi lainnya hanya dicat berwarna abu-abu.

Kamar mandi itu kemudian diisi shower, closet, dan wastafel oleh pemilik rumah. Menariknya, wastafel dipasang tepat di atas closet untuk menghemat ruang.

Wastafel itu juga dilengkapi dengan kaca dan meja kecil di bagian atasnya. Lalu bagian depan shower juga sudah dipasang gantungan handuk minimalis.

Keseluruhan dekorasi kamar mandi sempit itu begitu minimalis dan menonjolkan kesan mewah. Namun dari semua itu, ada satu sentuhan desain yang begitu menonjol.

Sentuhan ini adalah sebuah aquarium hias berisi ikan-ikan kecil. Menariknya, aquarium itu dijadikan pembatas antara closet dan shower.

Viral Make Over Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)
Viral Make Over Kamar Mandi Sempit Jadi Estetik. (TikTok)

Aquarium tersebut memang tampak tinggi dengan lebar yang disesuaikan tembok. Pemandangan aquarium dalam kamar mandi itu menjadi yang paling mencolok.

Bagaimana tidak, air berwarna biru cerah dalam aquarium begitu kontras dengan kamar mandi. Selain itu, keindahan isi aquarium itu begitu menarik dan menciptakan ketenangan.

Sontak, make over kamar mandi berukuran 1,5 x 1,4 meter itu langsung ramai dikomentari warganet. Mereka memberikan pujian terhadap karya itu.

Bahkan, sentuhan aquarium itu sampai memicu perdebatan di kolom komentar. Apalagi, peletakan aquarium ikan itu seolah menyatu dengan tembok.

"Nguras aquariumnnya gimana ngab?" tanya warganet.

"Ikan ngelihatin kita lagi mandi. Ikan be like: ulalala," celutuk warganet.

"Plis pengen juga pasti betah bangey ini mah nongki sambil berak," komen warganet.

"Tanpa aquarium juga sudah bagus. Semua bisa bagus kalau ada dananya," puji warganet.

"Masyaallah bagus banget. Andai tahu video ini sebelum saya bikin kamar mandi pasti langsung saya contoh. Udah terlanjur bikin ada kacanya tapi gak dibuat gitu," curhat warganet.

"Mandi ditemani ikan. Btw bagus banget gak sih, kecil tapi oke," puji yang lain.

"Gue pengen, tapi takut anak gue gak jadi mandi malah mainan ikan. Bagus banget padahal," tambah lainnya.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait