alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arti Salam Dari Binjai yang Viral di TikTok

Dany Garjito Senin, 25 Oktober 2021 | 19:42 WIB

Arti Salam Dari Binjai yang Viral di TikTok
Cowok tinju pohon pisang. (Tiktok/@parispernandes_)

Apa itu Salam dari Binjai?

BeritaHits.id - Apa arti Salam dari Binjai yang viral di TikTok? Belum lama ini media sosial heboh dengan 'Salam dari Binjai', apa itu?

Asal usul Salam dari Binjai

Kalimat "Salam Dari Binjai" adalah ucapan viral yang sumbernya dari video yang memperlihatkan seorang pemuda saat menunjukkan kebolehannya meninju pohon pisang.

Nyaris setiap awal dan akhir video, pemuda ini mengucapkan ‘Salam dari Binjai’. Hal ini yang mendapat atensi dari warganet dengan ditonton jutaan kali dan banyak di-stitch atau diduetkan para user TikTok dan diunggah ulang.

Baca Juga: Temukan Kucing Nyangkut di Eskalator, Wanita Syok Lihat Endingnya: Gue Ditipu!

Dilansir dari suarasumut.id, Sabtu (23/10/2021), banyak warganet yang nge-troll sampai membalas ‘Salam dari Binjai’ dengan meme menarik terhadap akun TikTok @parispernandes_.

Viral video salam dari Binjai(TikTok/@parispernandes_)
Viral video salam dari Binjai(TikTok/@parispernandes_)

Salam Dari Binjai Artinya Apa?

Sebetulnya arti Salam Dari Binjai bukan hal yang istimewa atau mengandung arti khusus. Ucapan salam tersebut digunakan oleh sang pemuda untuk menyampaikan daerah asalnya, Binjai, kepada para warganet.

Binjai sendiri adalah nama salah satu kota administrasi di Sumatera Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Langkah di sisi barat dan utara. Sedangkan di sisi timur dan selatannya berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang. Binjai terletak kurang lebih 22 km di sebelah barat ibu kota provinsi Sumatera Utara, Medan.

Kota Binjai letaknya strategis karena menjadi pintu gerbang Kota Medan menuju Provinsi Aceh. Kota Binjai sudah lama dikenal sebagai kota rambutan yang unggulan karena letaknya juga strategis. Bibit rambutan Binjai ini sudah tersebar dan dibudidayakan di beberapa daerah di Indonesia sebagai komoditas unggulan daerah.

Baca Juga: Kiriman Paket Album Foto Nikahan Tak Sesuai Harapan, Wanita Tahan Tangis di Depan Kurir

Binjai juga menjadi daerah yang multietnis. Penduduknya terdiri dari suku Jawa, Batak Karo, Tionghoa, dan suku Melayu. Keragaman budaya inilah yang menjadi bingkai Kota Binjai yang kaya akan adat istiadat.

Itulah sedikit ulasan mengenai arti Salam Dari Binjai yang populer berkat seruan pemuda dalam video TikTok yang viral belakangan ini. Dari pemuda itu, setidaknya ia telah membuat warganet penasaran dan mencari lebih banyak informasi tentang Kota Binjai. Menarik bukan?

Seperti itulah penjelasannya, sekarang kalian sudah tahu Salam Dari Binjai artinya apa yang sedang viral dan menjadi trend terbaru di media sosial.

(Kontributor: Yulia Kartika Dewi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait